Kate Middleton Dapat Tugas Baru dari Ratu Elizabeth II, Jadi Sponsor Kapal Perang Angkatan Laut

Oleh Liputan6.com pada 01 Jul 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 10 Jul 2021, 17:04 WIB
Ratu Elizabeth II, Pangeran William, dan Kate Middleton
Perbesar
Ratu Elizabeth II, Pangeran William, dan Kate Middleton (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/Bxsgw0yFf6Z/)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton mendapat peran baru dari Ratu Elizabeth II. Duchess of Cambridge akan menjadi sponsor untuk kapal perang angkatan laut baru. Melansir People, Rabu 30 Juni 2021, hal itu disampaikan suaminya, Pangeran Williamsaat berkunjung ke kawasan galangan kapal Govan di Glasgow, Skotlandia, Selasa, 29 Juni 2021.

Berbicara di BAE Systems, Pangeran William mengatakan bahwa neneknya telah "mengatur janji" antara Kate dengan HMS Glasgow, fregat Tipe 26 pertama yang dibangun untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Dalam pidatonya, William mengatakan, "Keluarga saya sangat menyukai Royal Navy, dan ketika saya melihat pekerjaan yang berlangsung di sini hari ini, saya memikirkan kakek saya, Duke of Edinburgh. Dia akan terpesona dan sangat bersemangat untuk melihat kemajuan dalam keterampilan dan teknologi yang dipraktikkan."

"Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa hubungan keluarga saya dengan Tipe 26 akan bertahan di tahun-tahun yang akan datang. Yang Mulia Ratu telah menyetujui penunjukan istri saya, Catherine, sebagai sponsor kapal luar biasa, HMS Glasgow. Saya tahu bahwa Catherine akan senang bergabung dengan kalian di sini, di Glasgow, untuk upacara pemberian nama pada waktunya," sambungnya.

Pangeran William pun dihadiahi model kapal untuk ketiga anaknya. Ia telah dua hari berada di Skotlandia dengan neneknya. Pada Selasa, 29 Juni 2021, Pangeran William diajak tur oleh Cara Shannon yang bekerja pada program Tipe 26 di Govan. Shannon menunjukkan padanya bagaimana pembangunan kapal berlangsung.

William juga berbicara dengan beberapa pemagang dan lulusan BAE Systems dalam pelatihan. Pelatihan tersebut mengasah keterampilan mereka bekerja pada program teknologi canggih.

Pangeran William juga menghadiri upacara untuk menandai dimulainya konstruksi HMS Belfast. Kapal tersebut dirancang untuk "melindungi negara dari serangan kapal musuh." Pada upacara tersebut, ia secara resmi memotong pelat baja pertama untuk fregat Tipe 26.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjalanan Pertama Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II Pakai Gaun Bermotif Floral, Diduga Persembahan untuk Lilibet
Perbesar
Gaun bermotif floral yang dikenakan Ratu Elizabeth II saat bertemu Joe Biden diduga persembahan untuk cicitnya, Lilibet. (Foto: Instagram.com/The Royal Family)

Pangeran William menyebut, "Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk memainkan peran kecil dalam kemajuan Angkatan Laut Kerajaan, dengan memotong baja pertama untuk Kapal 3 HMS Belfast."

"Catherine dan saya merasa sangat istimewa bisa menjadi bagian dari tim Tipe 26, dan kami berharap dapat mengikuti perjalanan kapal, dan kru mereka di tahun-tahun mendatang," tutup Pangeran William.

Keberangkatan Pangeran William bermaksud mendukung Ratu Elizabeth yang menjalankan tugas kerajaan selama seminggu di Skotlandia. Ini merupakan perjalanan pertamanya sejak kematian Pangeran Philip pada April 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menonton Pertandingan Inggris-Jerman

FOTO: David Beckham hingga Pangeran William Saksikan Inggris Lumat Jerman di Euro 2020
Perbesar
(Kiri ke Kanan) Pangeran William, Duke of Cambridge, Pangeran George dari Cambridge, dan Catherine, Duchess of Cambridge, merayakan gol Inggris ke gawang Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). (Photo by JUSTIN TALLIS/POOL/AFP)

Setelah Pangeran Philip meninggal, dikatakan bahwa ketika melakukan kunjungan, Ratu Elizabeth II akan sering mendapat dukungan dari anggota keluarga kerajaan lainnya. Masuk dalam daftar tersebut, yakni Pangeran Charles, Pangeran William, serta pasangan mereka, Camilla dan Kate.

Sementara William sendiri sudah kembali ke Inggris. Bersama Kate dan putra mereka, George, ketiganya jadi saksi kemenangan Inggris atas Jerman pada 16 besar Euro 2020. Seperti diketahui, Inggris menang 2-0 atas Jerman sehingga lolos ke perempat final Euro 2020 pada laga yang berlangsung di Wembley, London, Selasa, 29 Juni 2021.

Mantan kapten Inggris, David Beckham, dan penyani Ed Sheeran turut bersorak menyambut kemenangan Inggris. Pangeran William, yang juga Presiden FA (Persatuan Sepakbola Inggris), tampak senang dengan kemenangan ini. Dia sempat mengepalkan tangan ke langit saat gol tercipta untuk Inggris.

Di hari ini, Kamis (1/7/2021), Pangeran William bersama Pangeran Harry yang juga sudah berada di Inggris, dan akan meresmikan patung Putri Diana.  (Jihan Karina Lasena)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya