Sukses

Pose Jill Biden Pakai Gaun Rp29 Juta di Sampul Majalah Vogue

Jill Biden jadi ibu negara yang kembali muncul di sampul majalah Vogue setelah empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah empat tahun figur ibu negara Amerika Serikat absen dari sampul majalah Vogue, Jill Biden muncul di isu Agustus 2021. Mengutip CNN, Rabu (30/6/2021), edisi majalah fesyen itu akan mulai dijual pada 20 Juli mendatang.

Jill Biden berpose untuk foto musim semi ini di Gedung Putih. Perempuan 70 tahun itu mengenakan gaun Oscar de la Renta bermotif bunga sambil bersandar di balkon yang menghadap ke South Lawn. Gambar-gambar itu diambil fotografer Annie Leibovitz.

Melansir laman resmi merek, "gaun adopsi dark navy crepe bermotif bunga lukis musim semi" ini dibanderol Rp2 ribu dolar Amerika Serikat (AS) (Rp29 juta). Namun, potongan mode yang dibuat di Italia itu sekarang tengah diskon jadi 1.345 dolar AS (Rp19,6 juta).

Dalam cerita fitur yang menyertainya, Biden mengungkap betapa ia kewalahan dengan inisiatif yang ingin dilakukan selama masa jabatan. "Ketika saya jadi ibu kedua, dan ada banyak hal yang ingin saya lakukan, saya selalu berkata, 'Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini,'" kata Biden.

"Sekarang saya memiliki platform yang lebih besar dan saya merasa setiap hari, seperti .... apa yang bisa saya relakan? Tidak ada," imbuhnya. Ia pikir, "suasana negara telah berubah sejak Presiden Joe Biden menjabat."

"Selama kampanye, saya merasakan begitu banyak kecemasan dari orang-orang, mereka ketakutan. Ketika saya bepergian ke seluruh negeri sekarang, saya merasa orang-orang bisa bernapas lagi," katanya.

"Saya pikir itu bagian dari alasan Joe terpilih. Orang-orang ingin seseorang datang dan menyembuhkan bangsa ini, bukan hanya dari pandemi," tutur Jill Biden. "Ia presiden yang lebih tenang, menurunkan suhu."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Joe Biden

Dalam wawancara terpisah, Joe Biden mengungkap, jadi "panglima tertinggi" telah mengubah pernikahan mereka, dan bahwa ia terkadang kehilangan kebebasan yang dulu mereka nikmati. "Saya merindukannya. Saya sangat bangga padanya. Tapi kita tidak bisa pergi begitu saja seperti dulu," katanya.

"Saat tinggal di Delaware dan menikah, sebulan sekali kami pergi ke Bed and Breakfast lokal untuk memastikan kami memiliki waktu romantis untuk pergi dan mengobrol," imbuhnya.

Pasangan ini belum lama merayakan ulang tahun pernikahan ke-44 mereka. Namun, Biden mengatakan, mereka masih berusaha mengatur keseimbangan pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

"Kita harus mencari cara, dan maksud saya ini dengan tulus, untuk bisa mencuri waktu satu sama lain. Saya pikir itu kesepakatannya," katanya.

3 dari 4 halaman

Tradisi Kemunculan Ibu Negara di Vogue

Kehadiran ibu negara di halaman atau sampul depan telah Vogue telah jadi "tradisi" selama beberapa dekade terakhir. Pengecualiannya ada pada Melania Trump yang pada masa jabatannya di Gedung Putih terkait kontroversi Presiden Donald Trump.

Ada argumen yang saling bertentangan mengenai pihak mana, entah pemimpin redaksi Trump atau Vogue Anna Wintour, yang bertanggung jawab untuk membuat mantan model itu tidak ditampilkan. Tidak ada yang membicarakannya secara terbuka, tapi Wintour vokal tentang pemikirannya tentang Donald Trump.

Ia telah menggunakan catatan editorialnya dalam Vogue edisi Maret 2020 untuk mendukung Biden sebagai presiden, menunjuk pada "ketidakjujuran" presiden ke-45 dan "kurangnya empati." Dalam sebuah wawancara pada 2019 ketika ditanya secara khusus tentang mode Melania Trump, Wintour mengubah topik pembicaraan dengan pendahulu Trump, Michelle Obama.

"Ia adalah duta besar terbaik yang mungkin dimiliki negara ini dalam banyak hal, jelas, jauh di luar mode," kata Wintour. Obama memang favorit Vogue, berpose untuk tiga sampul selama delapan tahun di Gedung Putih. Yang pertama pada 2009, kedua pada 2012, dan Desember 2016.

Vogue edisi Agustus yang menampilkan Biden mungkin merupakan sampul pertamanya, tapi ia telah berpose bersama keluarganya pada edisi Maret 2020. Juga, telah jadi bagian dari anggota wanita dalam keluarga Joe Biden pada November 2008.

Namun, saat ini dalam perjalanan kariernya, taruhannya lebih tinggi. "Saya merasa ingin menambahkan lebih banyak hal (ke platform), tapi saya tahu itu tidak mungkin, karena Anda ingin tetap terpusat, karena Anda ingin melakukan hal-hal dengan baik. Dan ada banyak hal yang harus dilakukan. Ada banyak sekali untuk dilakukan," kata Biden.

4 dari 4 halaman

Infografis Trump Vs Biden Klaim Kemenangan Pemilu AS 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.