Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Daftar Tamu di Peresmian Patung Putri Diana Diperkecil, Kate Middleton Tak Hadir

Top 3 Berita Hari Ini tentang peresmian patung Putri Diana, Candi Borobudur, dan bandara Chengdu.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari ini tentang rencana peresmian patung Putri Diana. Nama Putri Diana masih punya magnet yang kuat terhadap publik. Meski telah lama meninggal dunia, mendiang Putri Diana masih mencuri perhatian.

Juru bicara Istana Kensington menyebut Pangeran William dan Pangeran Harry akan menghadiri acara kecil untuk menandai pembukaan patung ibu mereka, Diana, Putri Wales. Acara ini akan digelar di Taman Sunken di Istana Kensington pada Kamis, 1 Juli 2021.

Jika di Inggris akan ada pembukaan patung Putri Diana, di Indonesia ada berita tentang penutupan Candi Borobudur mulai 29 Juni 2021. Pelaksanaan penutupan Candi Borobudur di Magelang mengacu pada Surat Edaran Sekda Kabupaten Magelang nomor 440.1/1926/01.01/2021 tentang Pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (Ingat dan Saling Mengingatkan), serta Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang.

Pelanggan yang ingin bertanya tentang ticketing Taman Candi Borobudur bisa menghubungi call center 0811 2688 000. Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram resmi, pihaknya telah mengumumkan penutupan zona I Candi Borobudur.

Sementara kabar dari China tentang Bandara Internasional Chengdu Tianfu yang mulai beroperasi pada 28 Juni 2021. Untuk sementara, bandara baru ini kebanyakan masih akan menangani penerbangan domestik.

Bandara baru di Chengdu diperlukan untuk mengakomodasi pertumbuhan pesat yang berkelanjutan. Pasar domestik China telah sepenuhnya pulih dari pandemi dan akan terus tumbuh dengan cepat.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Daftar Tamu di Peresmian Patung Putri Diana Diperkecil, Kate Middleton Tak Hadir

Daftar tamu peresmian patung Putri Diana harus diperkecil karena masa pandemi Covid-19. Hal tersebut turut mencuat kabar Kate Middleton dikabarkan akan melewatkan acara yang akan digelar pada 1 Juli 2021.

Dilansir dari Mirror, Selasa (29/6/2021), Kate Middleton dijadwalkan akan bergabung dengan Pangeran William dan Pangeran Harry pada acara peresmian. Namun sumber-sumber istana menyebut para pangeran hanya akan ikut dengan keluarga dekat Putri Diana.

Selanjutnya...

Candi Borobudur Tutup Sementara Mulai 29 Juni 2021

Lonjakan kasus di banyak wilayah di Pulau Jawa mengakibatkan sederet objek wisata menutup pintu mereka untuk sementara. Menambah daftar panjangnya, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko, memutuskan menutup Taman Wisata Candi Borobudur per Selasa (29/6/2021).

Keputusan ini diambil, sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (29/6/2021), menyusul penetapan Kabupaten Magelang sebagai zona merah pada Senin, 28 Juni 2021. Juga, sebagai upaya menahan laju transmisi COVID-19 yang mengkhawatirkan dalam beberapa pekan terakhir

Selanjutnya...

China Buka Bandara Baru di Chengdu yang Pembangunannya Telan Biaya Rp157 Triliun

Bandara Internasional Chengdu Tianfu, China, akhirnya resmi beroperasi. Penerbangan perdananya, melansir CNN, Senin, 28 Juni 2021, dioperasikan Sichuan Airlines yang lepas landas pukul 11.10, Minggu, 27 Juni 2021, menuju Beijing.

Bersama Shanghai dan Beijing, Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, sekarang jadi kota ketiga di negara itu yang memiliki dua bandara internasional. Dibangun dengan biaya sekitar 70 miliar yuan (Rp157 triliun), fase pertama bandara ini berkapasitas hingga 60 juta penumpang per tahun.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.