Tutup Sementara, Ancol Hadirkan Rekreasi Virtual

Oleh Putu Elmira pada 28 Jun 2021, 22:02 WIB
Diperbarui 28 Jun 2021, 22:02 WIB
FOTO: Wisata Ancol Ditutup 2 Hari Imbas Kerumunan
Perbesar
Papan pemberitahuan penutupan sementara Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (16/5/2021). Ancol ditutup sementara akibat kerumunan pengunjung yang tidak taat protokol kesehatan pada libur Lebaran kemarin. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Ancol menutup pintu sementara untuk kunjungan wisata dan beragam kegiatan di dalamnya. Penutupan ini berlaku mulai 24 Juni 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan Ancol mengacu pada Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Implementasinya, Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara waktu operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Meski ditutup sementara, Ancol menghadirkan rekreasi virtual yang dapat diakses melalui situs web resmi pihaknya. Terdapat empat pilihan rekreasi, yakni Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Gondola, dan Augustine Phinisi.

Untuk rekreasi virtual Dufan dan Faunaland akan tersedia segera. Pada deskripsi, penyelenggaraannya merupakan kerja sama Ancol dengan 360Indonesia untuk menciptakan rekreasi vitual interaktif dengan teknologi yang inovatif.

Berdasarkan petunjuknya, rekreasi virtual dapat diakses melalui handphone, tablet, laptop, komputer, atau perangkat elektronik yang sesuai untuk menjelajahi Ancol di ruang digital. Jika ada perangkat 360, pengalaman rekreasi virtual akan didapat dengan lebih baik.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekreasi Virtual

Rekreasi Virtual Sea World Ancol
Perbesar
Rekreasi Virtual Sea World Ancol. (Tangkapan Layar 360indonesia.id)

Awalnya, Anda diminta memilih rekreasi virtual. Lalu, ikuti perjalanan di dalamnya dengan mengikuti tanda panah. Untuk Sea World Ancol, ada pilihan entrance, Sea Turtle Aquarium, Piranha Tank, Main Tank, Sharkquarium, dan Antasena Tunnel.

Ocean Dream Samudra mempersembahkan pilihan entrance, Dolphin Adventures, Mola-Mola, Sea Lion and Friends, dan Penguin Kingdom. Gondola, bermula dari entrance, Trick Art Gondola yang tersedia Spot 1, 2, dan 3, serta Gondola Station.

Kemudian, Augustine Phinisi yang menyediakan tampilan indoor lounge, dining room, corridors, suite room, bridge, dan outdoor lounge.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Reschedule Kunjungan

Rekreasi Virtual Gondola Ancol
Perbesar
Rekreasi Virtual Gondola Ancol. (Tangkapan Layar 360indonesia.id)

Bagi pengunjung yang telah membeli tiket rekreasi Ancol, Dufan, Sea World Ancol atau Ocean Dream Samudra untuk kunjungan mulai 24 Juni 2021, dapat perpanjangan dan bisa reschedule kunjungan rekreasi hingga 31 Desember 2021. Reschedule dapat dilakukan di reservasi.ancol.com dengan memasukkan kode tiket.

Bagi pemegang Annual Pass, Anda dapat memperpanjang masa penggunaan sesuai jumlah hari penutupan Ancol yang terhitung sejak 24 Juni 2021. Kemudian, tata cara reschedule tiket.

Pertama, buka reservasi.ancol.com, lalu masukkan kode tiket. Kedua, pilih tanggal kunjungan dan masukkan alamat email. Pastikan alamat email benar karena tiket reservasi akan dikirimkan melalui email.

Ketiga, baca ketentuan kunjungan, jika setuju, klik reservasi. Keempat, setelah berhasil, Anda dapat datang di tanggal kunjungan yang dipilih. Diimbau pula untuk menyimpan bukti reservasi berhasil beserta tiket.

Kelima, jika gagal booking, harap pilih tanggal kedatangan lain. Keenam, cek email dan mohon simpan bukti reservasi serta tiket Ancol Anda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya