Sukses

Ini Cara Biar Tidak Bosen di Rumah Selam Pandemi

Biar nge-game lebih seru saat di rumah saja, kamu bisa manfaatkan fitur Entertainment dari DANA.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengimbau masyarakat agar beraktivitas di rumah saja. Walau demikian, di rumah selama berminggu-minggu pasti membosankan.

Tapi jangan khawatir, untuk mengurangi rasa bosan, kamu bisa lakukan beberapa kegiatan yang mengasyikan berikut ini: 

Memasak

Selama di rumah aja, ide membuat menu makanan yang paling sederhana versi kamu bisa banget dilakukan. Nggak perlu resep yang rumit untuk memasak. Kamu bisa coba bikin nasi goreng hongkong, bikin camilan pisang goreng, atau masak kentang goreng. 

Olahraga

Ini adalah salah satu aktivitas yang mulai harus dirutinkan selama pandemi. Selain membuat tubuh lebih bugar, imun pun juga lebih terjaga. Untuk olahraga di rumah, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti rekomendasi channel Youtube. 

Menonton film

Sekarang sudah banyak aplikasi nonton streaming film atau serial terbaru. Biar nggak bosan di rumah aja, kamu bisa mulai membuat daftar tontonan dari genre film atau serial yang difavoritkan. 

Melukis

Dengan melukis sebenarnya kita dapat mengubah stres ke dalam bentuk warna dan gambar. Selain itu, melukis juga dapat memberikan kenyamanan karena dapat menumbuhkan perasaan menyenangkan dan sebagainya. 

Nah sebenarnya, kamu nggak perlu mahir banget kok dalam hal ini. Melukis sebenarnya nggak melulu dilakukan di atas kanvas. Kamu bisa mulai menggambar atau melukis di media lain, misalnya sepatu lama dengan warna polos, tas lama yang dipercantik dengan hiasan gambar, atau bahkan dinding kamarmu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkebun

Aktivitas ini memang lagi booming banget di masa pandemi. Mengutip laman Journalstar, menurut psikolog, berkebun dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa khawatir. 

Mendengarkan lagu

Musik sangat berkaitan erat dengan emosi seseorang ketika didengarkan. Salah satu kekuatan musik adalah dapat melepaskan rasa stres seseorang yang mendengarkannya. Apalagi mendengarkan lagu dari musisi terfavorit, suasana hati bakal meningkat, kamu lebih happy, dan ternyata dapat membantu membuat tidur jadi lebih baik. 

Main game

Agar lebih produktif selama menjalankan aktivitas dari rumah, terkadang kita butuh sesuatu untuk meningkatkan mood. Ya, di tengah waktu luang, cobalah untuk memainkan game favoritmu. 

Rasa puas seketika akan muncul, ketika kamu berhasil menang atau naik ke level yang lebih tinggi dalam sebuah pertandingan di game tersebut. Selain meningkatkan mood, nge-game nyatanya juga dapat membantu meredakan kecemasan dan memunculkan rasa rileks.

Biar nge-game lebih seru saat di rumah saja, kamu bisa manfaatkan fitur Entertainment dari DANA. Di fitur ini, kamu bisa membeli item dari game favoritmu. Caranya: 

  • Kunjungi dana.id/games
  • Pilih game favoritmu dan masukkan user ID dan pilih item yang kamu mau
  • Tap Berikutnya lalu masukkan nomor HP dan PIN akun DANA kamu
  • Tap Bayar. Beres deh!

Selain bisa buat game payment, lewat DANA kamu juga beli voucher game di UniPin, Codashop.com, juga bisa berlangganan platform musik seperti Spotify dan bayar aplikasi nonton streaming iQIYI. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini