Sukses

Casio Andalkan Jam Tangan untuk Teman Berolahraga, Ringan, dengan Ragam Warna Unik

Dengan mempelajari perilaku pembeli itulah, Casio Indonesia bersama PT GAP memutuskan untuk meluncurkan produk terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen jam tangan terkemuka Casio dalam beberapa tahun terakhir melalui G-Shock mencoba berkreasi dengan jam tangan pintar (Smartwatch). Varian smartwatch memang bukan sesuatu yang baru, tapi berbagai terobosan unik ditampilkan oleh Casio.

Seperti dengan menampilkan kombinasi-kombinasi warna dan desain yang khas dan menarik.Yang terbaru, Casio Indonesia mengumumkan ada tiga produk yang akan menjadi andalan di kuartal ketiga dan keempat di 2021.

Menurut Alvin Harirahardjo, Casio Division Head, PT Gilang Agung Persada, dalam meluncurkan produk terbaru pihaknya melihat perilaku konsumen jam tangan Casio, dalam hal ini G-Shoc, sejak PT GAP menjadi distributor resmi jam tangan Casiopada 2017.

"Produk G-Squad yang membantu orang untuk berolahraga adalah salah satu produk yang cukup digemari selama ini," ungkapnya dalam Product Preview with Media secara virtual, Jumat, 25 Juni 2021.

"Selain itu, produk youth yang dibuat dengan Carbon Core Guard sehingga bisa lebih tipis dan ringan dan dibuat dengan warna-warna unik seperti seri GA-2000 yang diluncurkan tahun 2018 lalu juga mendapat sambutan yang baik, begitu pula bentuk khas 2100 dengan sisi oktagonalnya," lanjutnya.

Dengan mempelajari perilaku pembeli itulah, Casio Indonesia bersama PT GAP memutuskan untuk meluncurkan GBD-200 yang merupakan keluaran terbaru dari G-Squad, dan GA-2200 yang juga berukuran lebih tipis lagi dari daripada pendahulunya GA-2000. Sedangkan satu varian lagi masih dirahasiakan sampai beberapa pekan ke depan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Tipis dan Nyaman

Untuk GBD-200, yang membuatnya beda dengan pendahulunya GBD-100, salah satunya adalah menampilkan desain profil cangkang jam yang baru dan lebih kecil  Untuk membuat jam tangan ini terlihat lebih tipis lagi, bezel dan bagian-bagian lainnya dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat datar

Tali jam terbuat dari urethane yang halus untuk menyediakan ventilasi dan fleksibilitas yang baik dan memastikan jam tangan dapat dipakai di pergelangan dengan nyaman.

Jam tangan ini nyaman dan cocok digunakan berolahraga. Jarak antar lubang yang persis 5mm membuat pengguna mudah mengatur panjang tali jam yang digunakan.

Anda juga bisa menghubungkannya dnegan telepon pintar melalui koneksi Bluetooth untuk mengatur jarak yang ditangkap oleh fitur sensor akselerasi jam tangan menggunakan GPS telepon pintar. Ketika Anda sekali saja mengatur fitur ini, selanjutnya, jam akan mengukur jarak dengan akurasi yang lebih tinggi, bahkan saat idak terhubung dengan telepon pintar.

3 dari 4 halaman

Beragam Fitur untuk Olahraga

Ketika aplikasi G-Shock Move digunakan, jam ini bisa menawarkan berbagai macam fitur yang mendukung olahraga sehari-hari. Anda dapat memeriksa data yang telah dilakukan, baik jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, kegiatan yang dilakukan, dan lain sebagainya, langsung dari telepon pintar yang terhubung.

Sementara itu, GA-2200 diluncurkan dengan empat warna, yaitu hitam dengan sentuhan biru, oranye, hitam, dan biru. Bentuk wajah jam ini sekilas tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, GA-2000. Bedanya, varian ini punya enam buah skrup yang selain membuatnya terlihat lebih gagah, juga memperkuat bezel. Sebuah tombol yang berfungsi untuk pencahayaan jam terletak di bagian depan cangkang.

Jam tangan yang dibungkus dengan resin yang diperkuat fiberglass ini memiliki ketebalan total hanya 12,8mm. Meski cangkangnya dibuat lebih tipis, namun tombol di sisi jam berhasil diperbesar untuk membantu pengguna menekan tombol lalu memilih fitur-fitur yang disediakan. Tombol yang diletakkan di antara bezel dan penutup belakang memberikan tampilan sambil seperti roda gigi.

Kelebihan lain dari GA-2200 ini adalah fungsi weather resistance, sehingga jam ini bisa digunakan pada cuaca ekstrem. GA-2200 juga memiliki tuas geser di pangkal belakang tali jam untuk mempermudah penggantian tali jam.

4 dari 4 halaman

Jam Malam di Jakarta, Perlukah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.