Sukses

Sensasi Perawatan di Klinik Kecantikan Langganan Selebritas Korea Selatan

Apa sih perawatan favorit selebritas Korea Selatan di klinik kecantikan?

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga visual untuk tetap tampil menarik tentu dilakukan para selebritas Korea Selatan. Tidak semata mengandalkan skincare line, perawatan ekstra dilakukan dengan menyambangi klinik kecantikan.

YouTuber berbasis di Seoul, Sunny Dahye, baru-baru ini mengunjungi salah satu klinik kecantikan langganan para selebritas top Negeri Ginseng. Kunjungannya terangkum dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya pada Kamis, 24 Juni 2021.

Wanita yang baru saja resmi menikah ini melakukan perawatan di Lim Ee Seok Thema Dermatology. Ia mengatakan bahwa klinik dermatologi itu adalah yang paling terkenal di Korea.

"Celebrity yang datang ke klinik ini mulai dari Won Bin, Yoon Yuh Jung, Lee Bo Young, Ji Sung, Lee Je Hoon, Jeon Yeo Bin dari Vincenzo, sampai Sandara Park 2NE1," katanya. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Yogyakarta itu mengatakan bahwa klinik tersebut sangat eksklusif dan tak punya cabang lain.

Sebagai tahap pertama perawatan, Sunny melakukan konsultasi dengan dr. Lim Ee Seok yang disebutnya sebagai "superstar doctor." Ia sudah bekerja sebagai ahli dermatologi selama puluhan tahun, dan telah sering tampil di stasiun televisi Korea.

"Banyak artis drama atau (idol) K-Pop favorit kalian datang ke sini," ucap dr. Lim. Tak sendiri, Sunny ditemani suaminya, Chris, yang juga ikutan melakukan perawatan. Mereka diperiksa kondisi kulitnya untuk menentukan perawatan apa yang akan diambil.

Sunny mengeluhkan kondisi kulitnya yang berjerawat, sensitif, dan kering. Mendengarnya, dr. Lim mengatakan, pemilik kulit sensitif biasanya punya permukaan kulit kering. "Kulit dalam kondisi kering bisa benar-benar rusak, makanya perawatan (kondisi kulit) kering itu penting sekali, harus dilembapkan," katanya.

Ia menambahkan makanan yang dikonsumsi juga harus dijaga. dr. Lim menyarankan untuk mengurangi makanan manis, tepung, keju, dan yang berminyak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan Favorit Selebritas Korea

Di sesi konsultasi, dr. Lim juga mengungkap perawatan favorit selebritas Korea. "Selebritas yang datang biasanya melakukan moisture treatment. Kulit sensitif dan kering biasanya berisiko timbul keriput atau jerawat, jadi mereka ingin selalu fokus dalam melembapkan dan mencerahkan kulit, juga menyamakan warna kulit," ujarnya.

Karena Sunny memiliki kulit kering, ia direkomendasikan melakukan perawatan moisture care. Sementara Chris mengeluhkan hiperpigmentasi, sehingga ia menjalani perawatan untuk meratakan warna kulit.

Mereka menceritakan bahwa di dalam ruangan sang dokter penuh dengan sertifikat, penghargaan, dan plakat. Keduanya pun melanjutkan perawatan yang sudah ditentukan tadi. 

3 dari 4 halaman

Bikin Salah Fokus

Di salah satu langkah perawatan, terlihat terapis kecantikan menuangkan toner dalam jumlah tak biasa. Hal itu pun membuat subscriber Sunny salah fokus.

"Syok banget pas tonernya dituang ke kapas, itu banyak banget ya ampun," tulis seorang warganet. "Tim enggak pernah treatment di luar, just at home, liat toner dituang 1 botol kantong menjerit,” tulis yang lain.

Klinik kecantikan itu juga menjual produk yang digunakan untuk perawatan di bawah merek Carenology. Sunny menggunakan rangkaian produk yang berwarna biru dan Chris warna ungu.

Setelah melakukan perawatan, wajah mereka terlihat cerah. “Wajah kamu terlihat bersih," kata Sunny pada Chris. Video kunjungannya ke klinik kecantikan langganan selebritias Korea ini telah ditonton hampir 40 ribu kali di YouTube. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.