Dekorasi Ruang Terbuka di Rumah ala IKEA, Bikin Hunian Terasa Lebih Segar

Oleh Asnida Riani pada 27 Jun 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2021, 05:00 WIB
Dekorasi teras rumah
Perbesar
Ubah dekorasi teras agar tidak bosan di rumah selama pandemi, begini caranya./ Dok. Ikea

Liputan6.com, Jakarta - Dengan seruan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak sedikit orang mulai lebih serius membuat huniannya jadi lebih nyaman. Tidak hanya di bagian dalam, dekorasi di ruang terbuka, seperti teras rumah, balkon, atau halaman, juga tidak kalah penting.

Terinspirasi dari Midsummer Festival yang diadakan saat musim panas di Swedia, IKEA mengajak Anda memboyong nuansa santai ini ke rumah. Dengan tata letak sedemikian rupa, bukan tidak mungkin juga ruang terbuka di rumah dimanfaatkan sebagai spot foto Instagrammable, sudut kerja, bahkan pertemuan daring yang menarik.

Berikut beberapa rekomendasi dekorasi untuk mempercantikan tampilan teras, balkon, maupun halaman rumah Anda, berdasarkan keterangan resmi pihaknya pada Liputan6.com, Jumat, 25 Juni 2021.

1. Lentera di Teras Rumah

Tambahan cahaya lilin di dalam lentera ENRUM dari IKEA disebut akan menghadirkan suasana hangat saat santai sore, di samping menambah pencahayaan saat mengambil foto. Sinar dari lilin memberi cahaya dekoratif melalui motif pada badan lentera. Lentera ENRUM ini dapat digantung atau diletakkan secara tegak lurus di atas meja.

2. Pot Tanaman Hias

Salah satu aksesori penambah unsur estetis pada teras rumah adalah tanaman. Warna hijau dedaunan akan membuat pemandangan teras atau balkon rumah jadi sejuk, sekaligus meningkatkan rasa nyaman para penghuni rumah.

Untuk memperindah tampilan tanaman, Anda dapat menggunakan DJUNGELGURKA, pot anyaman dari IKEA yang akan menciptakan tema natural pada teras rumah. IKEA memilih mendong sebagai material produk karena merupakan bahan berkelanjutan dan memiliki tampilan serat alami yang indah.

Bagian bawah permukaan meja Anda juga akan aman dari air dan tanah karena pot tanaman hias ini memiliki sisipan yang mudah dilepas jika dibutuhkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Taplak Meja Warna Pastel

IKEA
Perbesar
Taplak meja warna pastel untuk jadi dekorasi ruang terbuka di rumah. (dok. IKEA)

Makan bersama di teras atau halaman rumah tentu merupakan agenda menyenangkan. Menambah seru kegiatan itu, IKEA merekomendasikan untuk mempercantik tampilan meja dengan VÅRFINT, taplak meja berwarna krem.

Warna krem pastel yang lembut memudahkan Anda memadupadankannya dengan aksesori lain. Selain untuk menghias meja dengan nuansa berbeda, taplak bermaterial 100 persen katun ini dapat melindungi meja dari kotoran atau goresan.

4. Peralatan Makan Bermotif

Piring dan gelas VÅRFINT bermotif bunga dari IKEA bisa menambah vibrant suasana. Warna dan pola bunga yang cerah ini terinspirasi dari bunga sakura dan kipas tangan Jepang yang akan "menghidupkan pengaturan meja."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Piknik di Halaman Belakang

IKEA
Perbesar
Dekorasi halaman belakang rumah/dok. Ikea

Mengentalkan suasana piknik di rumah, SOMMARDRÖM, ransel berbahan rotan dari IKEA dapat Anda gunakan. Bentuk yang cantik membuatnya cocok jadi properti foto nan estetis.

Setidaknya 50 persen dari produk ini dibuat dari rotan, bahan yang dapat diperbaharui. Dengan menggunakan bahan terbarukan seperti rotan dalam produk ini, Anda dapat menghindari penggunaan bahan fosil.

IKEA sedang mengadakan promo MIDSOMMAR dengan potongan harga 15 persen untuk berbagai produk pilihan, termasuk aksesori dekorasi luar ruang. Periode promo ini masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2021.

Pemesanan produk IKEA dapat dilakukan secara online melalui situs IKEA.co.id, WhatsApp, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store. Produk di atas juga bisa dibeli langsung di toko IKEA Alam Sutera, IKEA Sentul City, dan IKEA Kota Baru Parahyangan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar
Perbesar
Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya