Sukses

Beragam Acara Seru Anak dan Keluarga Bakal Hadir di Wonderfest 2021

Wonderfest 2021 merupakan festival anak dan keluarga yang diselenggarakan secara daring mulai 25--27 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderfest 2021 siap menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia. Wonderfestkedua yang dihadirkan Samara Live ini bakal terselenggara pada 25--27 Juni 2021.

Wonderfest 2021 turut menghadirkan sederet pembicara ahli di bidang parenting dan pertumbuhan anak. Mereka adalah Diana Rikasari, dr. Nisa Fathoni, Rizal Badudu, Denrich Suryadi, Caroline Widjanarko, Jovita Maria Ferliana, Ratih Zulhaqqi, Henny Wirawan, Fransisca Febriana Sidjaja, Melly Kiong, Irene Phiter, Bambang Syumanjaya, dr. Florentina.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Gelaran ini akan berlangsung secara daring dengan tiga program utama, yakni TownHall, WonderCinema, dan WonderFan-Meet. Penonton dapat menyaksikannya melalui situs www.wonderfest.co dan platform streaming Vidio secara gratis.

Sebelumnya, Wonderfest pertama kali digelar pada 2019 secara offline. Acara ini diramaikan oleh 32 ribu pengunjung.

Berbeda dari gelaran pertama, bentuk festival daring ini mengusung Wonderland sebagai tema. Wonderland adalah sebutan dari lokasi virtual (virtual space) di mana Wonderfest 2021 akan digelar.

Acara ini membawa misi untuk mengajak anak dan keluarga bermain sambil belajar dengan menjelajah sebuah dunia penuh impian. Dengan adanya lokasi virtual ini, diharapkan dapat mewujudkan visi "we believe by letting our kids wonder, will make a difference in this world" secara lebih luas.

Mengingat batasan geografis dan demografis tidak lagi menjadi penghalang, membuka peluang hadirnya lebih banyak pengunjung dibanding tahun sebelumnya. Desy Bachir, Co-CEO Samara Media and Entertainment selaku penyelenggara menuturkan optimismenya akan format daring dari Wonderfest tahun ini.

"Dua tahun lalu, Wonderfest sukses digelar di Jakarta Convention Center dan ternyata mendatangkan banyak respons yang luar biasa positif dari kalangan orang tua maupun anak-anak," jelas Desy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Seru

Desy menambahkan, meski digelar secara daring, pihaknya tetap akan menghadirkan pengalaman yang juga menyenangkan seperti Wonderfest sebelumnya. Mereka menyediakan pula akses yang lebih luas bagi keluarga dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi di festival anak dan keluarga ini.

Mona Ratuliu, seorang public figure yang dikenal sebagai sosok inspirasi keluarga turut menyatakan antusiasmenya dalam berpartisipasi di Wonderfest 2021. Tahun ini, ia dan buah hatinya Nala diundang mengisi sesi workshop membuat Space Helmet.

"Aku sangat senang bisa mengajak keluarga dan anak Indonesia untuk tetap berkegiatan produktif, bermain sambil belajar, serta mengasah kreativitas walau liburan kali ini berbeda dari dua tahun lalu. Konsep online ini memang baru, tapi aku yakin enggak kalah seru," kata Mona.

Dalam Wonderland, nantinya pengunjung dapat mengakses berbagai rangkaian program interaktif. Sebut saja TownHall, yang berupa 24 sesi talk show dengan topik karakter, emosi dan kepribadian, tumbuh kembang, relationship, edukasi dan karir, dan banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Program Utama

Topik parenting paling relevan di masa kini yang dipandu oleh pembicara ahli menjadi nilai plus yang menarik minat khalayak. Wonderfest 2021 juga mewujudkan pengalaman workshop interaktif dalam program WonderCinema.

Di sini, orangtua dapat mengajak anak-anak untuk mengeksplorasi kreativitas, ide, serta hobi mereka melalui berbagai video tutorial dan D.I.Y. (do-it-yourself) yang dipandu oleh sosok-sosok idola, Mona Ratuliu dan Nala, serta Widuri dan Dru Sasono.

Tersedia juga WonderKit, seperangkat peralatan D.I.Y. untuk menunjang kegiatan workshop interaktif yang hadir dalam pilihan kategori art and craft. Art and craft kit terdiri dari Space Helmet Kit dan Journaling for Kids.

Anak bisa mengasah keterampilan seni mereka dengan berkreasi membuat helm astronot dari kertas dan mengasah kreativitas dalam membuat jurnal. WonderCinema juga kian dimeriahkan dengan adanya kegiatan WonderFan-Meet, yaitu kegiatan temu sapa bersama artis/key opinion leader idola masyarakat yakni, Kimbab Family dan Nayfa.

4 dari 4 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.