Sukses

Hokben x Tupperware Berkongsi Tekan Sampah Kemasan Plastik Sekali Pakai

Salah satu benefit yang diperoleh konsumen Hokben saat berbelanja makanan dengan membawa wadah sendiri adalah mendapat teh kemasan yang tak sepenuhnya ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak kolaborasi lintas bidang yang dilakukan untuk menekan penggunaan kemasan plastik sekali pakai. Salah satu yang terbaru adalah Tupperware Indonesia dan Hokben. 

"Irisan segmennya tepat, keluarga. Hokben merek yang enggak asing, dicintai oleh masyarakat Indonesia. Itulah yang kita pilih," kata Andreas Santoso, Presiden Direktur Tupperware Indonesia, dalam jumpa pers virtual, Selasa, 22 Juni 2021.

Dua brand yang masing-masing mewakili produk rumah tangga dan restoran cepat saji sepakat untuk bergabung dalam gerakan keberlanjutan. Maka, konsumen yang membawa wadah makan sendiri akan mendapatkan benefit untuk setiap pembelian paket Hokben.

"Setiap pembelian HokBen paket A/B/C/D dengan membawa wadah makan dari Tupperware yang pas untuk menu tersebut mendapat gratis teh dalam kemasan," kata Francisca Lucky, General Manager Marketing HokBen.

Para member Tupperware juga berhak mendapatkan potongan harga saat membeli paket teriyaki dan teh dalam kemasan dengan menunjukkan kartu anggota. Sementara, 100 konsumen pertama yang berbelanja di gerai baru Hokben di Jabodetabek berkesempatan mendapatkan wadah makan fungsional.

"Ada 12 outlet baru Hokben yang dibuka dalam waktu dekat di Jabodetabek," ia menyebutkan.

Layanan tersebut sejauh ini baru bisa dinikmati lewat makan di tempat atau dibawa pulang hingga 31 Juli 2021. Pelanggan bisa memesan langsung atau via aplikasi dengan meninggalkan catatan akan membawa wadah makan sendiri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hokben Kitchen

Lucky menerangkan mayoritas outlet yang dibuka berkonsep Hokben Kitchen. Outlet tersebut hanya melayani takeaway dan delivery, tanpa layanan dine-in.

Hal itu dinilai solusi dalam situasi tak pasti karena pandemi Covid-19. Sementara tempat makan di mal sangat bergantung pada kebijakan pemerintah, Hokben Kitchen lebih fleksibel untuk beroperasi.

"Tapi yang free standing tetap ada, di mal juga ada," ia menjelaskan.

Para karyawan juga sudah dibekali pengetahuan tentang membedakan produk asli wadah makanan dari brand tersebut dari yang palsu. Itu untuk memastikan agar penerima manfaat adalah pihak yang tepat. Selain mendapat teh gratis, konsumen juga berhak mendapat diskon untuk membeli produk-produk Tupperware.

Lucky juga menyebutkan bahwa sedang menyiapkan produk tumbler besar dengan desain spesial. Produk tersebut akan dipasarkan melalui mekanisme Purchase with Purchase dengan produk HokBen.

"Pengennya secepatnya ya," jawabnya saat ditanya tentang waktu peluncuran produk tersebut.

3 dari 4 halaman

Cara Membersihkannya

Sementara, Andreas membagikan tips membersihkan wadah makanan dari bau tak sedap. Ia mengatakan peralatan yang dibutuhkan adalah air panas dan perasan lemon.

"Paling mudah direndam di air panas yang dicampur lemon," ujarnya.

Menyambut libur sekolah, Tupperware x Hokben juga mengajak para ibu untuk membuat kreasi bento dengan menu Hokben menggunakan wadah makan Tupperware. Peserta diminta mengunggah video dan foto kreasi serta mengikuti akun Instagram kedua brand beserta tagar #HokBenxTupperwareBento.

"36 pemenang dengan kreasi bento terbaik akan mendapatkan masing-masing Voucher HokBen senilai Rp.500.000 dan produk Tupperware senilai Rp1 juta," imbuh Lucky.

4 dari 4 halaman

Indonesia Penyumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.