Sukses

Alasan Disney World Tak Pasang Cermin di Toilet

Disney World tidak menghilangkan semua cermin yang ada di toilet mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Disney World tak hanya mampu menarik banyak pengunjung, tapi juga menyimpan sederet hal unik yang mungkin jarang diketahui wisatawan. Selain disebut sebagai tempat yang bebas nyamuk, taman hiburan diOrlando,  Florida, Amerika Serikat (AS), ini juga tak memasang cermin atau kaca di toilet mereka.

Apa alasannya? Dilansir Mental Floss, 17 Juni 2021, cermin di atas wastafel akan membuat wisatawan cenderung menghabiskan banyak waktu di toilet.

Mereka akan lebih fokus mengecek penampilan mereka terlebih dahulu, seperti rambut, pakaian, sampai memakai riasan setelah selesai mencuci tangan. Hal ini dianggap bisa memicu antrean panjang wisatawan.

Tanpa adanya cermin, para tamu lebih mungkin untuk mencuci dan mengeringkan tangan mereka lalu pergi. Dengan begitu, pengunjung berikutnya dapat masuk dan antrean dapat terus bergerak.

Apalagi, Disney World sebagai salah satu taman hiburan terbesar di dunia menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Untuk itu, tidak adanya cermin di toilet diharapkan dapat membuat pengunjung lebih banyak menikmati atraksi wisata yang ada.

Meski begitu, Disney World tidak menghilangkan semua cermin yang ada di toilet mereka. Setidaknya mereka masih memasang satu cermin yang tersimpan di dekat pintu masuk atau pintu keluarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berguna di Masa Pandemi

Pengunjung bisa merapikan penampilan mereka sesaat sebelum masuk atau keluar dari tempat wisata. Di masa pandemi ini, kebijakan tersebut tentu akan sangat berguna karena bisa sedikit menngurangi antrean atau mencegah banyak orang berada di toilet

Disney World juga punya sejumlah cara rahasia untuk membuat pengalaman magis jadi lebih baik bagi para pengunjung. Salah satunya dengan menyembunyikan area yang tidak boleh Anda lihat.

Dengan mengecat tempat sampah, perancah, dan bagian lain di "ruang bayangan," banyak pengunjung Disney World bahkan mungkin tidak menyadari bahwa mereka berada di sana.

Menurut podcast 'Life's A Party' yang dibagikan di TikTok, pembawa acara Ryan Smith menjelaskan,  "Saya melihat di mana mereka mengecat pintu dengan warna hijau tertentu. Rupanya kita manusia, tidak mengenali warna hijau itu, bahkan tidak menyadari pintunya ada di sana."

3 dari 4 halaman

Bebas Masker

Pada 15 Juni 2021, Disney World mengumumkan bahwa pengunjung yang telah divaksin Covid-19 lengkap tidak perlu memakai masker di sebagian besar bagian taman. Sedangkan di Disneyland dan Disneyland California Adventure, masker wajah masih perlu digunakan.

Dilansir People, berita ini dibagikan di situs Disney World dengan klarifikasi bahwa masker akan tetap diperlukan pada transportasi di sekitar kawasan taman hiburan. Pengunjung tetap perlu mengenakan masker, termasuk di bus, monorel, dan gondola udara.

Peraturan baru Disney World soal masker mengikuti rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Ketentuan itu menyebut bahwa orang Amerika yang divaksinasi sepenuhnya tidak perlu memakai masker di sebagian besar situasi di luar dan dalam ruangan.

4 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.