Sukses

Viral Pria Bawa Seserahan Barang-Barang Bekas untuk Lamaran Tapi Disukai Banyak Orang

Vdeo viral tersebut memperlihatkan acara lamaran sepasang kekasih dengan seserahan yang dinilai tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Momen lamaran dengan membawa seserahan biasanya dimanfaatkan setiap pria untuk memberikan barang-barang atau seserahan keperluan wanita yang akan dilamarnya.

Umumnya, seserahan adalah barang-barang baru yang dibeli di toko atau di pusat perbelanjaan. Namun apa yang dilakukan seorang pria saat membawa seserahan ini termasuk beda dan unik.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan acara lamaran sepasang kekasih dengan seserahan yang dinilai tak biasa. Video tersebut viral di media sosial. Salah satunya dibagikan akun Instagram @viralbanget.tv pada 19 Juni 2021 yang mengunggahnya dari akun @ engagementoutfi.

Saat datang ke rumah pasangannya, pria tersebut justru membawa sejumlah barang bekas . Meski barang bekas, seserahan pria tersebut justru banyak dipuji dan bahkan, diincar banyak orang. Kondisi barang-barangnya memang terlihat masih bagus dan baru.

Dalam video tersebut, diperlihatkan momen lamaran seorang pria dan wanita yang usianya ditaksir masih muda. Lamaran tersebut tampaknya digelar sederhana dan dihadiri sejumlah tamu termasuk teman-teman.

Seserahan yang dibawa pria tersebut ternyata berisi beberapa buah sepatu bekas atau thrift. Salah satunya adalah sepatu dari brand ternama..

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Incaran

Meski bukan barang baru, namun kondisinya masih bagus dan layak pakai sehingga dilirik orang-orang.. Disebutkan dalam video, fotografer acara lamaran tersebut juga menanyakan di mana tempat beli sepatu bekas itu.

"Sampai fotografer nanyain beli sepatu dimana. Padahal semua sepatu dapat dari thrift hehe, karena saking mulusnya," ujarnya..

Video lamaran dengan seserahan unik tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang suka dan terinspirasi, tapi ada juga yang mengaku lebih suka barang baru untuk seserahan.

"gw lebih suka beli barang Bermerek bekas..Dari pada beli barang baru tapi KW," komentar seorang warganet.  "buat seserahan yg bekas ? ogah. mendingan lokal tapi new.," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Arti Thrift

Dalam unggahan video itu disebutkan bahwa pria tersebut membawa seserahan barang bekas atau thrift. Apa yang dimaksud dengan thrift?

Dilansir dari merdeka.com, kata thrift pada awalnya mengacu pada "keberuntungan" dan telah diartikan sebagai tindakan ekonomis oleh masyarakat umum, mengutip vocabulary.com.

Orang yang hemat, atau seseorang yang mempraktikkan penghematan, kemungkinan besar beruntung dalam arti orang tersebut memiliki tabungan. Di toko barang bekas atau yang juga dikenal dengan thrift shop, Anda bisa menemukan banyak pakaian dan barang-barang bekas lainnya dengan harga murah.

Dengan keberuntungan dan sedikit skill dalam mencari, memadu padankan warna serta motif, Anda akan dapat menemukan barang bekas layak pakai yang cukup berkualitas dan menarik.

Toko barang bekas atau thrift shop, biasanya dijual berbagai pakaian bekas, furnitur, dan barang-barang rumah tangga lainnya dengan harga diskon. 

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.