Sukses

Warganet Indonesia Bagikan Video Makanan Menggugah Selera di Kafetaria Korea

Makanan sisa di kafetaria Korea tersebut nantinya akan diolah menjadi pupuk atau pakan ternak.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warganet Indonesia yang tinggal di Korea Selatan membagikan momen 24 jam makan di sebuah kafetaria. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @stevanyhany.

Makanan di kafetaria atau kantin di setiap lokasi bisa jadi memiliki menu yang berbeda satu sama lain. Menu makanan di kafetaria umumnya disesuaikan dengan orang yang datang dan kondisi tempatnya.

Begitu pula di Korea Selatan. Dalam sejumlah video yang dibagikan, wanita bernama Hany ini menunjukkan menu sarapan yang ia santap di kafetaria.

Menu sarapan tersebut berisi sereal, muffin salad kentang, cokelat dan buah persik. Menu sarapan saat itu terasa enak. Sayangnya, muffin cokelat yang ia dapatkan menurutnya rasanya terlalu manis.

Dalam video itu ia juga menjelaskan, tak masalah bila makanan tak habis. Pengunjung hanya tinggal mengembalikan nampan beserta alat makannya ke tempat yang disediakan.

Makanan sisa di kafetaria tersebut nantinya akan diolah menjadi pupuk atau pakan ternak. Untuk menu makan siang, Hany menyantap Jjajangmyeon atau mi saus pasta acang kedelai hitam.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mi Khas Korea

Mi yang ternyata memakai kuah dingin karena biasa disajikan selama musim panas tersebut, termasuk salah satu makanan khas Korea yang cukup populer.

Untuk makan malam ternyata kafetaria juga cukup antre. Menu yang tersedia adalah daging, kimchi, nasi hitam, sup tahu, selada, dan bawang putih. Hany ternyata sangat menyukai menu makan di kafetaria selama seharian itu dan memberi nilai 9 per 10.

Ia menjelaskan, meski makanannya terlihat enak tapi rasanya tak seenak di restoran. Video ini mampu menarik banyak perhatian warganet dan ratusan komentar memenuhi unggahan tersebut. Salah satu video yang diunggah pada 8 Juni 2021 bahkan sudah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali.

"Astaga kelihatannya enak. Jadi pengen banget cobain," komentar seorang warganet.  "Please siapapun bawa aku ke Korea. Pengen juga coba makan di kafetaria kampus kayak gitu," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Mencoba BTS Meal

Selain bersantap di kafetria, Hany juga sempat membagikan video sedang membeli menu BTS Meal di Korea.  Dalam unggahan pada 31 Mei 2021itu, Hany mendatangi sebuah gerai McDonald’s di sana dan membeli satu paket menu BTS Meal. Berbeda dengan di Indonesia maupun di beberapa negara lainnya, tidak terlihat ada antrean di restoran, pengunjung pun terlihat sepi.

"Di sini satu paket BTS Meal harganya 5.900 won atau sekitar 77 ribu rupiah. Kita mesti beli buat takeaway supaya dapat kantong dan gelas BTS-nya," terangnya.

"Kalau di sini, cajun sauce nya nggak halal ya, rasanya kayak spicy mayo gitu. Kalau yang sweet chili sauce rasanya pedas manis gitu tapi lebih condong ke manis," sambung wanita yang berstatus sebagai nahasiswi ini.

Usai mencoba nugget dan kentang goreng yang menurutnya enak, Hany pun pulang sambil membawa bungkusan paket BTS Meal.

4 dari 4 halaman

Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.