Penyesalan Model Lakukan Operasi Plastik Selama 10 Tahun Demi Mirip Kim Kardashian

Oleh Henry pada 20 Jun 2021, 22:02 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 22:02 WIB
Kim Kardashian
Perbesar
Kim Kardashian (Chris Pizzello/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Bentuk tubuh selebritas sering menjadi acuan para penggemarnya, terutama mereka yang ingin semirip mungkin dengan idolanya. Sosialita Kim Kardashian termasuk salah satu yang diidamkan para penggemarnya dalam membentuk bentuk tubuh yang dianggap ideal.

Tak sedikit yang terobsesi agar mirip Kim Kardashian hingga rela melaluka operasi platik (oplas) beberapa kali. Sayangnya, kebanyakan usaha mereka gagal atau kurang sesuai dengan harapan semula.

Yang terbaru, seorang wanita bernama Jennifer Pamplona mengungkap penyesalannya karena oplas demi bentuk tubuh mirip Kim Kardashian. Padahal, wanita 28 tahun ini sudah melakukan oplas selama 10 tahun.

Wanita yang berprofesi sebagai model ini sudah melakukan filler bokong, operasi payudara, dua kali oplas hidung, hingga mengangkat empat tulang rusuknya. Ia pun sudah menghabiskan uang hingga 425 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,5 miliar.

Meski begitu, Jennifer kini khawatir akan efek samping dari semua prosedur oplas tersebut. "Suntik filler membuat bibirku begitu besar, mereka lebih terlihat seperti sosis dibanding bibir," ungkap Jennifer, seperti dilansir dari The Sun, 16 Juni 2021.

"Sekarang bibirku kehilangan elastisitasnya akibat operasi plastik. Jadi kalau aku tidak memakai filler, bibirku terlihat seperti bibir orang 70 tahun. Nenekku bahkan tidak punya bibir keriput dan kendor sepertiku," tambahnya.

Hal yang sama terjadi pada wajah Jennifer. Akibat sering suntik botox selama 10 tahun terakhir, Jennifer merasa jika kini botox sudah tak ampuh lagi. Selain itu, Jennifer juga mengakui bahwa kesehatannya pernah terancam akibat filler di bokong. Wanita asal Sao Paolo, Brasil ini pernah mengalami infeksi sampai nyaris meninggal.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dampak Buruk Oplas

Penyesalan Model Lakukan Operasi Plastik Selama 10 Tahun Demi Mirip Kim Kardashian
Perbesar
Penyesalan Model Jennifer Pamplona Lakukan Operasi Plastik Selama 10 Tahun Demi Mirip Kim Kardashian. (dok.Instagram @jenniferpamplona/https://www.instagram.com/p/BzwaGKWnpwN/Henry)

Jennifer sendiri mulai terobsesi tampil mirip Kim Kardashian karena dibully saat masih sekolah. Saat itu, tubuhnya kurus dan ia menginginkan tubuh yang lebih berlekuk. Namun, Jennifer kini mengungkap jika dirinya menyesal dan tidak bahagia. Ia pun mengingatkan dampak buruk oplas baik secara fisik dan mental.

"Semua orang punya wajah, hidung, dan bibir sama tapi itu tidak akan membuat mereka bahagia. Oplas hanya satu bagian dari solusi, tapi mereka juga butuh bantuan psikolog," ucap Jennifer.

"Aku menyesal sudah melakukan operasi pertamaku, aku tidak cukup dewasa untuk memahami implikasi dari melakukan bedah plastik," lanjutnya.

Jennifer sekarang tak lagi berani melakukan operasi plastik. Meski begitu, ia masih harus melakukan suntik botox dan filler untuk mempertahankan bentuk wajahnya. Selain itu, Jennifer berharap ia bisa menginpirasi orang lain agar nantinya tidak menyesal seperti dirinya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Bisa Diperbaiki

Sejarah Operasi Plastik, Diakselerasi Perang Dunia hingga Jadi Prosedur Kecantikan
Perbesar
Ilustrasi operasi plastik. (dok. Olga Guryanova/Unsplash.com)

"Aku mengingatkan semua perempuan untuk menjauhi oplas dan prosedur kecantikan karena ini adalah keputusan yang bertahan seumur hidup dan tidak bisa memperbaiki apa yang kamu rasakan," pungkasnya.

Selain Kim Kardashian, banyak juga orang yang ingin mirip dengan Kylie Jenner. Hal itu bahkan oleh seorang transgender bernama Kyleigh Potts.  Dilansir dari Daily Mail,, transgender asal Amerika Serikat ini sangat tergila-gila dengan saudara tiri Kim Kardashian itu.

Agar mirip dengan idolanya tersebut ia rela melakukan apa pun juga termasuk dengan melakukan operasi plastik. Kyleigh Potts rela menghabiskan uang hingga satu miliar rupiah lebih untuk membuat dirinya menjadi terlihat seperti Kylie Jenner. Total ia telah menjalani 40 operasi plastik. Berbagai hal telah ia lakukan untuk mengubah tubuhnya, dari mulai filler bibir hingga memperbesar payudara.

Usahanya termasuk cukup sukses. Kyleigh kini sangat jauh berbeda dengan dirinya yang dulu. Wajahnya sekarang terlihat sedikit mirip dengan Kylie Jenner, terutama bentuk bibirnya. Namun belum diketahui apakah iada efek sampingnya atau tidak.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya