Aksi Menggemaskan Para Anjing di Westminster Kennel Club Dog Show

Oleh Asnida Riani pada 19 Jun 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 05:00 WIB
Kontes Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
Pemilik menyikat bulu anjing gembala Old English miliknya bernama Let It Go Blu Mtn pada acara Best of Breed selama pertunjukan anjing Westminster Kennel Club di New York, Senin (11/2). (AP Photo/Wong Maye-E)

Liputan6.com, Jakarta - Kontes tahunan Westminster Kennel Club Dog Show ke-145 telah berlangsung tanpa penonton, baru-baru ini. Mengutip CNN, Jumat, 18 Juni 2021, itu adalah acara olahraga tertua kedua di Amerika Serikat setelah Kentucky Derby.

Meninggalkan tradisi dilangsungkan di Madison Square Garden New York, kompetisi tahun ini diadakan di Lyndhurst Estate di Tarrytown, New York. Pemindahannya dilakukan dengan pertimbangan aturan event selama pandemi COVID-19.

FOTO: Anjing-Anjing Menggemaskan Tampil di Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
Seekor anjing gembala Shetland saat Kejuaraan Kelincahan Master Tahunan ke-8 dalam Westminster Kennel Club Dog Show di Lyndhurst Estate, Tarrytown, New York, AS, 11 Juni 2021. Pandemi COVID-19 membuat Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini digelar tanpa penonton. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Patricia Craige Trotter, seorang hakim veteran, pelatih, dan pawang anjing, mengumumkan pemenang tepat sebelum pukul 11 malam, waktu setempat. "Tidak diragukan lagi, komunitas acara olahraga anjing berterima kasih kada anggota Westminster Kennel Club dan staf mereka karena bertahan melalui masa-masa sulit untuk membawa kami keluar ke perkebunan yang indah ini."

FOTO: Anjing-Anjing Menggemaskan Tampil di Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
Pink the Cocker Spaniel saat Kejuaraan Kelincahan Master Tahunan ke-8 dalam Westminster Kennel Club Dog Show di Lyndhurst Estate, Tarrytown, New York, AS, 11 Juni 2021. Pandemi COVID-19 membuat Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini digelar tanpa penonton. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Trotter juga berterima kasih pada anjing, pelatih, peternak, dan penyelenggara karena membawa pertunjukan itu membuahkan hasil di tengah masa-masa sulit. "Kami mencintai semua anjing sebagai pecinta anjing. Ras campuran dan ras murni. Mereka semua adalah hewan peliharaan. Sekarang, setiap hewan peliharaan mungkin bukan anjing pertunjukan, tapi yakinlah, setiap anjing pertunjukan adalah hewan peliharaan."

FOTO: Anjing-Anjing Menggemaskan Tampil di Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
Bearded Collies berbaris di area penjurian dalam Westminster Kennel Club Dog Show di Lyndhurst Estate, Tarrytown, New York, Amerika Serikat, 12 Juni 2021. Pandemi COVID-19 membuat Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini digelar tanpa penonton. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Juri mencatat bahwa mereka senang melihat anjing tahun ini. "Saya telah melihat nenek moyang beberapa anjing ini selama bertahun-tahun. Jadi, bagi para peternak, pemilik, dan pelatih, Anda sedang berada di puncak permainan Anda," katanya.

FOTO: Anjing-Anjing Menggemaskan Tampil di Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
David Fitzpatrick dengan "Wasabi" Pekingnya usai memenangkan Best in Show dalam Westminster Kennel Club Dog Show di Lyndhurst Estate, Tarrytown, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 2021. Pandemi COVID-19 membuat Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini digelar tanpa penonton. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Seorang Peking bernama Wasabi memenangkan Best in Show di Westminster Kennel Club Dog Show. Peternak Wasabi, David Fitzpatrick, mengatakan pada Fox bahwa ia dan anjing Peking berusia tiga tahun itu berencana merayakan kemenangannya. "Ia bisa makan filet mignon dan saya mau sampanye," kata Fitzpatrick.

FOTO: Anjing-Anjing Menggemaskan Tampil di Westminster Kennel Club Dog Show
Perbesar
Anjing Pug berbaris di area penjurian dalam Westminster Kennel Club Dog Show di Lyndhurst Estate, Tarrytown, New York, Amerika Serikat, 12 Juni 2021. Pandemi COVID-19 membuat Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini digelar tanpa penonton. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Fitzpatrick, yang anjingnya lainnya, Malachy, memenangkan Best in Show pada 2012, menghubungkan kemenangan Wasabi dengan individualitasnya."Ia anjing yang luar biasa. Ia memiliki kecakapan memainkan pertunjukan," kata Fitzpatrick.

"Ia cocok dengan standar ternak. Ia memiliki sesuatu yang ekstra, kilau kecil yang membedakan seekor anjing," imbuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik
Perbesar
Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓