Sukses

Aksi Menggemaskan Para Anjing di Westminster Kennel Club Dog Show

Ada tradisi yang ditinggalkan dalam penyelenggaraan Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes tahunan Westminster Kennel Club Dog Show ke-145 telah berlangsung tanpa penonton, baru-baru ini. Mengutip CNN, Jumat, 18 Juni 2021, itu adalah acara olahraga tertua kedua di Amerika Serikat setelah Kentucky Derby.

Meninggalkan tradisi dilangsungkan di Madison Square Garden New York, kompetisi tahun ini diadakan di Lyndhurst Estate di Tarrytown, New York. Pemindahannya dilakukan dengan pertimbangan aturan event selama pandemi COVID-19.

Patricia Craige Trotter, seorang hakim veteran, pelatih, dan pawang anjing, mengumumkan pemenang tepat sebelum pukul 11 malam, waktu setempat. "Tidak diragukan lagi, komunitas acara olahraga anjing berterima kasih kada anggota Westminster Kennel Club dan staf mereka karena bertahan melalui masa-masa sulit untuk membawa kami keluar ke perkebunan yang indah ini."

Trotter juga berterima kasih pada anjing, pelatih, peternak, dan penyelenggara karena membawa pertunjukan itu membuahkan hasil di tengah masa-masa sulit. "Kami mencintai semua anjing sebagai pecinta anjing. Ras campuran dan ras murni. Mereka semua adalah hewan peliharaan. Sekarang, setiap hewan peliharaan mungkin bukan anjing pertunjukan, tapi yakinlah, setiap anjing pertunjukan adalah hewan peliharaan."

Juri mencatat bahwa mereka senang melihat anjing tahun ini. "Saya telah melihat nenek moyang beberapa anjing ini selama bertahun-tahun. Jadi, bagi para peternak, pemilik, dan pelatih, Anda sedang berada di puncak permainan Anda," katanya.

Seorang Peking bernama Wasabi memenangkan Best in Show di Westminster Kennel Club Dog Show. Peternak Wasabi, David Fitzpatrick, mengatakan pada Fox bahwa ia dan anjing Peking berusia tiga tahun itu berencana merayakan kemenangannya. "Ia bisa makan filet mignon dan saya mau sampanye," kata Fitzpatrick.

Fitzpatrick, yang anjingnya lainnya, Malachy, memenangkan Best in Show pada 2012, menghubungkan kemenangan Wasabi dengan individualitasnya."Ia anjing yang luar biasa. Ia memiliki kecakapan memainkan pertunjukan," kata Fitzpatrick.

"Ia cocok dengan standar ternak. Ia memiliki sesuatu yang ekstra, kilau kecil yang membedakan seekor anjing," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.