Meghan Markle Disebut Absen ke Peresmian Patung Putri Diana di Inggris

Oleh Putu Elmira pada 18 Jun 2021, 20:03 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 09:49 WIB
Gaya Interaksi Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Anak Kecil
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan di Taman Pemerintah Rotorua, Selandia Baru, Rabu (31/10). Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang dalam tur tiga minggu di Australia, Selandia Baru, Tonga, dan Fiji. (Michael Bradley/Pool/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang menyebut Meghan Markle tak ikut terbang ke Inggris berembus kian kencang. Hal tersebut berkaitan dengan agenda Pangeran Harry yang akan menghadiri peresmian patung ibundanya, Putri Diana.

"Meghan baru saja memiliki bayi dan tidak memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke London untuk acara peringatan yang direncanakan untuk pembukaan patung di Taman Sunken di Istana Kensington," kata sumber soal Meghan Markle kepada ET.

Pada 2020 lalu diumumkan bahwa Pangeran Harry dan Pangeran William menugaskan pembuatan patung untuk menghormati mendiang ibunda mereka. Acara pemasangan patung rencananya dilaksanakan pada 1 Juli 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun Diana.

Putri Diana meninggal dunia pada 1997 setelah mengalami kecelakaan mobil di Paris, Prancis. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 36 tahun.

Patung itu awalnya dihadirkan pda 2017 untuk memperingati 20 tahun kepergiannya. Namun, rencana tersebut tertunda dan akan diresmikan di tengah pandemi Covid-19.

Harry diperkirakan akan kembali ke London untuk menghadiri acara tersebut. Momen ini bakal menjadi kali pertama ia akan bersatu kembali dengan keluarganya sejak pemakaman kakeknya, Pangeran Philip.

Dilansir dari laman People, Meghan Markle dan Pangeran Harry membagikan kabar kelahiran putri mereka melalui sebuah pernyataan yang mereka bagikan pada Minggu, 6 Juni 2021. Rasa bahagia dan antusiasme begitu terasa dalam pesan yang diungkap keduanya.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," demikian bunyi pernyataan kelahiran putri Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut.

 

Kelahiran Lilibet

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi New Zealand House di London, Selasa (19/3). Pangeran Harry dan Meghan Markle menempatkan karangan bunga di luar gedung sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror di Christchurch. (AP/Alastair Grant)

Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 11.40 pagi, dalam perawatan tepercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Lili lahir dengan berat 7 pon 11 ons.

"Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah. Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut pernyataan itu

Lili adalah anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Sebelumnya, pasangan ini telah dikaruniai putra pertama bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

"Duke dan Duchess berterima kasih atas harapan dan doa hangat Anda saat mereka menikmati waktu istimewa ini sebagai sebuah keluarga," tambah pernyataan dari Meghan Markle dan Harry.

Kebahagiaan Meghan dan Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle membuat keputusan mengejutkan. Pasangan itu mengungkapkan keinginan untuk hidup mandiri dan mundur dari anggota senior kerajaan Inggris. (Files Photo by Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Meghan dan Harry melalui laman Archewell mereka berbagi pesan pribadi. "Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," tulis mereka.

Sementara, Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton disampaikan senang setelah mendengar berita kelahiran bayi perempuan Meghan dan Harry.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

 

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓