Agnez Mo Buka Klinik Vaksin Covid-19 Gratis, Simak Syarat-syaratnya

Oleh Putu Elmira pada 18 Jun 2021, 10:10 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 13:50 WIB
Agnez Mo
Perbesar
Agnez Mo (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Kepedulian para pesohor Tanah Air pada sesama di tengah masa pandemi diwujudkan dalam berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilaksanakan penyanyi Agnez Mo yang membuka klinik untuk vaksin Covid-19 gratis.

Kabar tersebut Agnez Mo sampaikan dalam rangkuman video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi. Pelantun Matahariku ini menulis, ayah baptisnya dan dirinya mempersembahkan AG Peduli.

Aksi kemanusiaan ini turut bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan. Kegiatan juga didukung kurang lebih 60 tenaga kesehatan (nakes) dan 120 relawan non-nakes.

"This program has been going on for a while but i just realized i havent had the chance to post it on my feed (Program ini sudah berjalan cukup lama tetapi saya baru sadar bahwa saya belum sempat mengunggahnya di feed saya)," tulis Agnes Mo pada unggahan 16 Juni 2021.

Ia melanjutkan, klinik yang dibangun tersebut berfasilitas lengkap. "Bukan cuma tempat untuk suntik vaksinnya, tp juga siap dengan ambulance, Ruang emergency, lab, dan lain2," lanjutnya.

Selain itu, di klinik juga disediakan makanan bagi mereka yang datang untuk divaksinasi. Langkah ini diambil mengingat orang yang akan divaksinasi datang ke Rumkitlap (Rumah Sakit Lapangan) dan antre sejak pagi hingga tak dapat sarapan. Terlebih, banyak dari mereka yang datang untuk vaksinasi berasal dari zona merah.

 "Especially dalam kondisi pandemi begini, setidaknya setelah mereka pulang (setelah vaksin), bisa bawa pulang sedikit makanan," lanjut Agnez Mo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Detail Vaksinasi Gratis

Peduli Covid-19, Ini 7 Potret Klinik Agnez Mo untuk Vaksin Gratis
Perbesar
Klinik vaksin gratis Agnez Mo (Sumber: Instagram/agnezmo)

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk divaksinasi AstraZeneca di klinik ini. Hal tersebut disampaikan dalam unggahan AG Peduli melalui akun Instagram resmi pada 17 Juni 2021.

1. Terbuka untuk Warga Negara Indonesia

2. Semua yang berusia di atas 18 tahun

3. e-KTP DKI Jakarta atau surat domisili asli dari RT/RW

4. Pegawai yang bekerja di DKI Jakarta dengan membawa surat keterangan bekerja di DKI Jakarta

5. Penyandang Disabilitas

Lokasi vaksinasi dilaksanakan di Rumkitlap AGP Pasir Putih Ancol dan Sentra Vaksinasi Mal Artha Gading. Jadwal vaksin mulai dari Senin hingga Jumat pukul 10.00--15.00 WIB dan Sabtu pukul 10.00--13.00 WIB. Pendaftaran online melalui laman agparthakes.id/vaksin-umum.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anggota Agnation

Peduli Covid-19, Ini 7 Potret Klinik Agnez Mo untuk Vaksin Gratis
Perbesar
Klinik vaksin gratis Agnez Mo (Sumber: Instagram/agnezmo)

Selain itu, Agnez Mo juga mengumumkan bahwa anggota Agnation juga dapat vaksinaksi di klinik tersebut. "Tapi hanya untuk yang terdaftar. Jadi silakan email: officialagnation@gmail.com untuk mendaftarkan diri Anda," tulis Agnez Mo.

1. Ambil foto AGNATION passport Anda (ID AGNATION kami)

2. Tanda Pengenal Anda (KTP)

3. Kirim ke officialagnation@gmail.com

4. Tunggu pengumuman resmi kami untuk mendapatkan tanggal dan waktu vaksinasi Anda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya