ARMY Ubah Kemasan BTS Meal Jadi Jaket Modis

Oleh Henry pada 17 Jun 2021, 07:02 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 07:02 WIB
McD Resmi Rilis BTS Meal, Ini 6 Fakta yang Wajib Diketahui Sebelum Beli
Perbesar
Kolaborasi McDonald's dan BTS. (Twitter/@kingshadowtae)

Liputan6.com, Jakarta Peluncuran paket makanan cepat saji BTS Meal yang merupakan kolaborasi boyband Korea Selatan BTS dengan McDonald’s pada 9 Juni 2021 memicu membludaknya pesanan konsumen. Pasalnya, paket makanan yang kemasannya diberi logo BTS itu disebut hanya dijual dalam kurun waktu terbatas saja.

Makanannya memang bukan sesuatu yang baru, tapi kemasannya jadi benda yang cukup berarti bagi banyak Army (sebutan penggemar BTS). Selain untuk diabadikan dengan dibingkai, ternyata ada cara kreatif lain yang bisa dilakukan dengan kemasan BTS Meal.

Hal itu dilakukan oleh pemilik akun TikTok @kynayda. Wanita bernama Kyra Nada itu membagikan beberapa video tutorial memanfaatkan berbagai kertas dan karton dari kemasan BTS Meal menjadi hiasan jaket hingga bucket hat yang fashionable. 

Dalam video yang diunggah pada 14 Juni 2021, Kyra menggunakan dua buah jaket berwarna putih dan ungu yang ia jahit menjadi satu sehingga menjadi half jacket yang lebih menarik.  "Sekalian ngereward jaket-jaket lama aku," terangnya.

Ia kemudian menggunakan plastik pelapis dengan bahan PVC lentur 0,7 mm. Karena sudah niat mendaur ulang kemasan BTS Meal, ia membuka dua saus uniknya dari bawah, sehingga tidak merusak kemasan depannya.

"Terus aku juga cuci cup nya (gelas), terus aku gunting biar jadi lembaran seperti ini," ucapnya. Gelas yang sudah berupa lembaran tadi, dengan paper bag BTS Meal nantinya akan dibuat menjadi motif di saku jaket miliknya.

Jadi Lebih Modis

Kreasi Kemasan BTS Meal Jadi Fesyen Kekinian
Perbesar
Kreasi Kemasan BTS Meal Jadi Fesyen Kekinian. foto: TikTok @kynayda

Setelah dipola, tinggal dijahit sesuai dengan saku jaket, memakai plastik pelapis berbahan PVC tadi. Kyra juga memotong jaketnya sedikit lebih pendek, sehingga modelnya jadi seperti crop jacket yang terlihat lebih modis.

Jaket lamanya kini jadi terlihat eye-catching. "Dan ini hasilnya, aku bikin half and half, terus kantongnya juga menyesuaikan warnanya. Aku bikin cuttingannya jadi crop," jelasnya.

Untuk bahan-bahan lainnya, Kyra menggunakannya untuk membuat bucket hat yang unik, dengan memadukan karton dari gelas dan paper bag. Ia juga menggunakan kemasan saus sebagai hiasan.

Sampai berita ini ditulis, kreasi Kyra Nayda ini sudah dilihat lebih dari 5r60 ribu kali dan disukai lebih dari 81 ribu kali. Banyak warganet yang memuji kreativitas Kyra.

Ide Kreatif Lainnya

Kreasi Kemasan BTS Meal Jadi Fesyen Kekinian
Perbesar
Kreasi Kemasan BTS Meal Jadi Fesyen Kekinian. foto: TikTok @kynayda

"Ahh gemes banget kak," puji seorang warganet.  "Yang punyanya cuma dijadiin tumbler menangis melihat ini," komentar warganet lainnya.

Sebelum dirilis di Indonesia, beberapa warganet sudah membagikan video berbagai kreasi kemasan BTS Meal di TikTok. Salah satunya adalah dibuat gantungan kunci. Kreasi itu datang dari pemilik akun TikTok @tashjanncreations.

Pertama-tama, Anda harus membersihkan sisa saus dan tutupnya. Selanjutnya, tutup saus cajun dan sweet chili itu digunting dan dilekatkan dengan kertas laminating.

Setelah itu diberikan lubang pada ujungnya dan masukkan rantai gantungan kunci. Ide lainnya adalah mengubah gelas BTS Meal menjadi hiasan tumbler atau botol minuman.

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓