Heboh Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol Soda Sponsor Euro 2020, Apa Saja Menu Diet Hariannya?

Oleh Asnida Riani pada 16 Jun 2021, 14:01 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 14:01 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo singkirkan botol minuman soda sponsor Euro 2020. (dok. tangkapan layar video Twitter @TheSun)

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Cristiano Ronaldo sedang berada di tengah lampu sorot atensi publik. Bagaimana tidak, klip dirinya menyingkirkan dua botol minuman soda Coca Cola, salah satu sponsor Euro 2020, saat menghadiri konferensi pers beredar luas di jagat maya.

Melalui video singkat itu, saat tengah mencari posisi duduk yang nyaman, tangan Ronaldo meraih dua botol minuman soda dan segera memindahkannya ke pinggir meja. Sebagai ganti, pria 36 tahun itu mengambil botol air mineral, mengangkatnya sambil berkata, "Air."

Aksi berani Ronaldo lantas menuai pro kontra di media sosial. Satu pihak mengatakan bahwa perbuatannya kurang etis mengingat minuman soda itu adalah salah satu sponsor liga yang tengah diikutinya. Pihak lain memuji perbuatan Ronaldo karena dia teguh pada gaya hidup sehat dan dengan gamblang memberi pesan itu pada publik.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Ronaldo "menyinggung" konsumsi minuman soda. Mengutip Says, Rabu (16/6/2021), ia sebelumnya dilaporkan sangat marah dengan putranya, Cristiano Jr, yang menginginkan sebotol minuman soda dan sebungkus kentang goreng.

Ronaldo berkata, "Kita akan lihat nanti apakah ia akan jadi pesepak bola hebat. Terkadang ia minum Coke dan makan kentang goreng. Itu membuat saya marah, dan ia menyadari itu. Saya menyuruhnya mandi dengan air dingin atau berkeringat di treadmill."

Berkaca pada seruan-seruan itu, Cristiano Ronaldo sepertinya sangat menjaga menu diet hariannya. Memang apa saja yang dikonsumsi kapten tim nasional Portugal tersebut dalam satu hari?

Menu Diet Harian Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram terverifikasi @cristiano)
Perbesar
Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram terverifikasi @cristiano)

Melansir The Sun, menu harian Cristiano Ronaldo berupa "makanan bersih" dan bergizi. Ia tercatat punya enam waktu makan dalam satu hari. Itu membuatnya menerapkan prinsip lebih baik makan sering ketimbang langsung banyak dalam satu waktu.

Dimulai dari sarapan, Ronaldo akan mengonsumsi keju dan ham, dilengkapi yoghurt rendah lemak. Ia sambung menu makan siang pertama berupa ayam dan salad.

Kemudian, saat makan siang kedua, Ronaldo akan melahap kombinasi tuna, zaitun, telur, dan tomat. Sambil menunggu waktu makan malam, Ronaldo masih akan mengonsumsi makanan ringan berupa buah segar maupun toast alpukat.

Tidak Hanya Jaga Pola Makan

Foto Piala Eropa: Sebaran 11 Gol Cristiano Ronaldo di 5 Edisi Piala Eropa yang Lampaui Rekor Michel Platini
Perbesar
Dengan 2 golnya ke gawang Hungaria dalam laga pertama Grup F Euro 2020 (Euro 2021), Selasa (15/6/2021), striker Portugal Cristiano Ronaldo total mengemas 11 gol di Piala Eropa, melampaui rekor milik Michele Platini dengan 9 gol. Berikut sebaran 11 gol tersebut. (Foto: AP/Pool/Bernadett Szabo)

Menu makan harian Cristiano Ronaldo disambung dengan makan malam pertama. Di momen ini, ia akan menyantap sajian ikan todak segar yang dikombinasikan dengan salad.

Hingga akhirnya Ronaldo menyantap makan malam kedua, sekaligus menu terakhir hari itu. Di kesempatan ini, menu pilihannya adalah steak yang dikombinasikan dengan calamari.

Pola makan tentu tidak jadi satu-satunya cara Ronaldo menjaga kebugaran tubuh. Insider melaporkan, ia juga telah bekerja secara ekstensif dengan pakar tidur Nick Littlehales, yang merekomendasikan semua kliennya mengambil lima "tidur" 90 menit setiap hari.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓