Sukses

Detail Kebaya Lesti Kejora Saat Dilamar Rizky Billar, Selipkan 24 Bunga Bluebell

Desainer perancang kebaya lamaran Lesti Kejora mengungkapkan makna bunga bluebell di rancangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk mengikat janji suci pernikahan tinggal selangkah lagi. Pasangan ini telah melaksanakan prosesi lamaran di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 13 Juni 2021 yang juga disiarkan secara langsung di Indosiar.

Di prosesi lamaran, Lesti Kejora tampil anggun mengenakan kebaya yang merupakan rancangan desainer Renzi Lazuardi. Melalui unggahan di akun Instagram pribadi yang terverifikasi, desainer ini berbagi cerita soal kebaya karyanya tersebut.

Renzi mengawali keterangan bahwa kebaya lamaran ini simpel, namun sarat makna. Cerita dimulai dari bordir bentuk bunga bluebell di bagian dada dan punggung pedangdut berusia 21 tahun itu.

"Kenapa Bluebell? Karena maknanya bagus dan cocok untuk mereka. Bunga Bluebell adalah simbol kerendahan hati, keteguhan, rasa syukur, dan cinta abadi," tulis Renzi dalam unggahan pada Selasa, 15 Juni 2021.

Renzi melanjutkan, disebutkan pula jika membalikkan bunga bluebell tanpa merobeknya, seseorang akan memenangkan orang yang dicintai. "Terus, kalo kita mengenakan karangan Bluebell, kita hanya akan dapat mengatakan yang sebenarnya," tambahnya.

Ada total 24 bunga, disebutkan Renzi sesuai tanggal jadi Lesti Kejora dan Rizky Billar dengan 12 bunga di depan dan 12 di belakang. Di bagian tile, Renzi menaburkan bunga yang juga berjumlah 24, dengan masing-masing bunga, terdiri dari tujuh kelopak, simbol tanggal 24 bulan 7.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna Lesty

Renzi Lazuardi menyebut tak sedikit yang mempertanyakan warna dari kebaya lamaran Lesti Kejora. Sang desainer menyebut, Lesti sempat galau untuk memilih kebaya nuansa hijau atau biru.

"Akhirnya, biar adil aku putusin pake warna ijo yang kebiru2an.. Lace atau brokatnya aku pake warna biru keabuan, furingnya pake ijo keabuan," jelas Renzi.

Ia melanjutkan, payet kebaya Lesti didominasi sentuhan silver dan biru, serta sama sekali tidak menggunakan payet hijau. "Jadi warna apa dong? Ya sebut aja namanya warna Lesty deh ya biar ngga pada puyeng.. Gabungan antara ijo, abu, biru," tambahnya.

Cutting dasar kebaya dibuat A-line untuk bagian bawah kebaya. Renzi mengatakan sengaja tidak membuat luas atau pas karena ketika berjalan ada efek lebih dinamis.

3 dari 4 halaman

riasan Lesti

Bagian depan kebaya juga dibuat agak pendek di atas lutut agar Lesti tampak tinggi. Model lengan kebaya diberi sedikit aksen puff pada bahu sesuai permintaan Lesti.

"Untuk bagian pinggang dibuat pas, biar menonjolkan pinggang Dede yang kecil," jelasnya.

Penampilan Lesti dilengkapi dengan kain batik dengan motif senada dengan motif setelan Rizky Billar. Ia juga memakai sepatu hak tinggi yang juga berhiaskan payet.

Tampilan anggun Lesti di momen lamarannya juga disempurnakan dengan polesan riasan oleh makeup artist Kirana Fary. Riasan ini disertai dengan pulasan blush pink dan lipstik bernuansa senada.

 
4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.