Top 3 Berita Hari Ini: Ramai Seruan Boikot Zara Usai Kepala Desainer Serang Model Palestina

Oleh Henry pada 15 Jun 2021, 23:05 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 23:20 WIB
Belanda Longgarkan Pembatasan Ketat Terkait Covid-19
Perbesar
Pelanggan menunggu dalam antrean di depan toko pakaian Zara yang dibuka kembali di Rotterdam, Rabu (28/4/2021). Pemerintah Belanda mulai melonggarkan pembatasan ketat terkait Covid-19, mengakhiri jam malam yang kontroversial dan mengizinkan kafe untuk buka di luar ruangan. (Phil nijhuis/ANP/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang rmaai seruan boikot terhadap perusahaan pakaian Zara. Seruan itu muncul setelah Kepala Desainer Vanessa Perilman ketahuan menyerang model Palestina Qaher Harhash.  Perilman dikecam usai melecehkan Harhash dalam pesan Instagram pribadi.

Perilman membela kejahatan perang Israel. Ia juga mencela orang-orang Palestina dan keyakinan Muslim dalam serangkaian pesan yang kemudian dibagikan sang model di media sosial. Takut kehilangan pekerjaan, Perilman menawarkan permintaan maaf karena melampiaskan kemarahannya kepada sang model.

Harhash mengambil ceritanya untuk menuntut Zara meminta maaf secara resmi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Pakistan. Mereka telah memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terdapat 26 negara yang dilarang masuk Pakistan, termasuk Indonesia. Namun, warga negara dari negara-negara ini akan diizinkan masuk hanya di bawah pedoman khusus dari otoritas manajemen Covid-19 di Pakistan.

Untuk negara yang termasuk dalam kategori A akan dibebaskan dari wajib tes Covid-19. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang liburan mewah Awkarin di Bali.

Ia sempat menginap di sebuah vila mewah selama di Bali. Karin membagikan potret dirinya sedang berpose di vila yang diketahui terletak di Seminyak, Bali. Vila dengan lima kabar tersebut memiliki biaya sewa belasan juta rupiah per malam.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Ramai Seruan Boikot Zara Usai Kepala Desainer Serang Model Palestina

Zara
Perbesar
Seorang pria duduk di depan toko Zara di pusat kota Nantes, Prancis barat, pada 25 Maret 2021. (LOIC VENANCE / AFP)

Riuh seruan memboikot perusahaan pakaian, Zara, setelah Kepala Desainer Vanessa Perilman ketahuan menyerang model Palestina Qaher Harhash. Kepala desainer untuk departemen wanita Zara ini dikecam usai melecehkan Harhash dalam pesan Instagram pribadi.

Dilansir Middle East Monitor, Selasa (15/6/2021), dalam pesan kebenciannya kepada model Palestina tersebut, Perilman membela kejahatan perang Israel. Perempuan itu juga mencela orang-orang Palestina dan keyakinan Muslim dalam serangkaian pesan.

Selanjutnya…

Pakistan Larang Masuk Wisatawan dari 26 Negara, Indonesia Termasuk

PIA Airlines
Perbesar
Maskapai Pakistan, PIA Airlines. (dok. Instagram @pakistanintairlines/https://www.instagram.com/p/B7k_oYCBjD5/)

Pandemi Covid-19 membuat banyak negara membatasi kedatangan wisatawan dari luar negeri. Pakistan misalnya, mereka telah memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terdapat 26 negara yang dilarang masuk Pakistan, termasuk Indonesia. Namun, warga negara dari negara-negara ini akan diizinkan masuk hanya di bawah pedoman khusus dari otoritas manajemen Covid-19 di negara Asia Selatan tersebut.

Selanjutnya…

Liburan di Bali, Awkarin Sewa Vila Mewah Seharga Rp13 Juta Semalam

Liburan di Bali, Awkarin Sewa Vila Mewah Seharga Rp13 Juta Semalam
Perbesar
Liburan di Bali, Awkarin Sewa Vila Mewah Seharga Rp13 Juta Semalam. (dok.Instagram @awkarin/https://www.instagram.com/p/CQF_SfvJuUT/Henry)

Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin, termasuk selebgram yang hobi jalan-jalan. Ia pun kerap mengunggah momen saat dirinya liburan di media sosial.

Yang terbaru, Awakrin diketahui baru saja liburan ke beberapa daerah di wilayah timur Indonesia bersama beberapa temannya. Salah satunya, Karin mampir ke Bali.

Selanjutnya...

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓