Sukses

Ria Ricis Bongkar Isi Rumah Lama Keluarga di Batam

Di kamar orangtua Ria Ricis di Batam, masih ada jaket kulit yang biasa dipakai mendiang ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kepergian sang ayah beberapa minggu lalu, Ria Ricis pulang ke kampung halamannya di Batam. Bersama keluarganya, Ricis ke Batam untuk membenahi rumah lama mereka. Rencananya, rumah tersebut akan dijadikan 'Rumah Quran Sulyanto, yang diambil dari nama sang ayah.

Melalui kanal YouTube Ricis Official pada Senin, 14 Juni 2021, Ria Ricis menunjukkan kamar orangtuanya yang penuh kenangan. Bersama seorang temannya, ia memperlihatkan isi rumah, mulai dari kamar tidur orangtuanya hingga kamar tidurnya sendiri.

"Assalamualaikum teman-teman Ricis pulang ke rumah di Batam, ini lagi masa-masa kita mengenang rumahnya papa," ucap Ricis dalam video berdurasi 16 menit tersebut.

Kamar tidur orangtua Ricis terkesan minimalis dengan tembok berwarna putih dan dua jendela sebagai sumber cahaya masuk. Kamar tersebut hanya diisi oleh ranjang besar, lemari kayu besar yang berisi pakaian lama milik orangtuanya, dan meja rias yang di atasnya terdapat lampu tidur.

Ricis terlihat tegar saat memasuki kamar tidur orangtuanya. Wanita berusia 25 tahun yang dikenal periang tersebut bersama temannya saling bersahutan ketika mengulas kamar tidur tersebut.

Tak terdengar nada kesedihan dalam diri Ricis, ia tetap terlihat ceria. "Kalau aku prinsipnya tidak mau sedih, karena, aku tidak mau menebarkan kesedihan," kata adik dari Oki Setiana Dewi itu.

Sebelum beranjak dari kamar orangtuanya, di balik pintu kamar terdapat beberapa pakaian yang digantung. Salah satunya ada jaket kulit yang menurut Ricis kerap dipakai ayahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamar Tidur Ricis

Ria Ricis kemudian menunjukkan kamar tidur lamanya. Berbanding terbalik dengan kamar tidurnya sekarang yang penuh dekorasi warna dan berukuran besar, kamar lamanya terlihat kecil.

Hanya ada tempat tidur dan lemari berwarna putih di kamar itu. Dekorasi kamarnya pun sangat minimalis berwarna putih dan tidak ada pajangan seperti lukisan maupun foto.

"Jadi kamar aku itu segini doang, tapi dulu aku sangat merawat kamar ini, seperti misalnya aku tempel-tempelin apa di bagian tembok, sekarang sudah dilepas semua, sudah tidak ada apa-apa sepertinya ini sudah dibersihkan sama orang yang merawat rumah," jelasnya.

Kata Ricis, kamar tidurnya punya pendingin ruangan. Namun, terlihat pendingin ruangan tersebut berbagi dengan ruang sebelah. "Supaya bayar listrik tidak kemalahan, jadi kita AC sharing, karena biar hemat listrik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kandang Burung

Di rumah lamanya juga ada kandang burung merpati milik mendiang ayahnya yang masih terawat baik. Burung merpati berwarna putih dan hitam tersebut ternyata berpasang-pasangan dan memiliki telur yang berada di dalam kandang.

"Itu lihat ada burung merpati dia ngumpet di dalam kandang punya papa. Burung merpatinya berduaan ada telurnya, gemas banget," kata Ricis.

Burung merpatinya masih dalam kondisi baik dan terlihat cantik. Ia bahkan berani memegang burung tersebut dan memainkan dengan tangannya seperti mengepak sayapnya yang berwarna putih.  (Muhammad Thoifur)

4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.