Ria Ricis Bongkar Isi Rumah Lama Keluarga di Batam

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2021, 11:03 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 15:06 WIB
Menengok Rumah Lama Ria Ricis di Batam, Banyak Momen dan Barang Kenangan
Perbesar
Ria Ricis pulang ke kampung halaman di Batam. (Dok Instagram @riaricis1795/https://www.instagram.com/p/CQAP_V2McmB/?utm_medium=copy_link/Muhammad Thoifur)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kepergian sang ayah beberapa minggu lalu, Ria Ricis pulang ke kampung halamannya di Batam. Bersama keluarganya, Ricis ke Batam untuk membenahi rumah lama mereka. Rencananya, rumah tersebut akan dijadikan 'Rumah Quran Sulyanto, yang diambil dari nama sang ayah.

Melalui kanal YouTube Ricis Official pada Senin, 14 Juni 2021, Ria Ricis menunjukkan kamar orangtuanya yang penuh kenangan. Bersama seorang temannya, ia memperlihatkan isi rumah, mulai dari kamar tidur orangtuanya hingga kamar tidurnya sendiri.

"Assalamualaikum teman-teman Ricis pulang ke rumah di Batam, ini lagi masa-masa kita mengenang rumahnya papa," ucap Ricis dalam video berdurasi 16 menit tersebut.

Kamar tidur orangtua Ricis terkesan minimalis dengan tembok berwarna putih dan dua jendela sebagai sumber cahaya masuk. Kamar tersebut hanya diisi oleh ranjang besar, lemari kayu besar yang berisi pakaian lama milik orangtuanya, dan meja rias yang di atasnya terdapat lampu tidur.

Ricis terlihat tegar saat memasuki kamar tidur orangtuanya. Wanita berusia 25 tahun yang dikenal periang tersebut bersama temannya saling bersahutan ketika mengulas kamar tidur tersebut.

Tak terdengar nada kesedihan dalam diri Ricis, ia tetap terlihat ceria. "Kalau aku prinsipnya tidak mau sedih, karena, aku tidak mau menebarkan kesedihan," kata adik dari Oki Setiana Dewi itu.

Sebelum beranjak dari kamar orangtuanya, di balik pintu kamar terdapat beberapa pakaian yang digantung. Salah satunya ada jaket kulit yang menurut Ricis kerap dipakai ayahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kamar Tidur Ricis

Menengok Rumah Lama Ria Ricis di Batam, Banyak Momen dan Barang Kenangan
Perbesar
Kamar tidur lama minimalis milik Ria Ricis yang berada di Batam. (Tangkapan Layar YouTube Ricis Official)

Ria Ricis kemudian menunjukkan kamar tidur lamanya. Berbanding terbalik dengan kamar tidurnya sekarang yang penuh dekorasi warna dan berukuran besar, kamar lamanya terlihat kecil.

Hanya ada tempat tidur dan lemari berwarna putih di kamar itu. Dekorasi kamarnya pun sangat minimalis berwarna putih dan tidak ada pajangan seperti lukisan maupun foto.

"Jadi kamar aku itu segini doang, tapi dulu aku sangat merawat kamar ini, seperti misalnya aku tempel-tempelin apa di bagian tembok, sekarang sudah dilepas semua, sudah tidak ada apa-apa sepertinya ini sudah dibersihkan sama orang yang merawat rumah," jelasnya.

Kata Ricis, kamar tidurnya punya pendingin ruangan. Namun, terlihat pendingin ruangan tersebut berbagi dengan ruang sebelah. "Supaya bayar listrik tidak kemalahan, jadi kita AC sharing, karena biar hemat listrik," lanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kandang Burung

Menengok Rumah Lama Ria Ricis di Batam, Banyak Momen dan Barang Kenangan
Perbesar
Potret kamar tidur orangtua Ria Ricis. (Tangkapan layar YouTube Ricis Official)

Di rumah lamanya juga ada kandang burung merpati milik mendiang ayahnya yang masih terawat baik. Burung merpati berwarna putih dan hitam tersebut ternyata berpasang-pasangan dan memiliki telur yang berada di dalam kandang.

"Itu lihat ada burung merpati dia ngumpet di dalam kandang punya papa. Burung merpatinya berduaan ada telurnya, gemas banget," kata Ricis.

Burung merpatinya masih dalam kondisi baik dan terlihat cantik. Ia bahkan berani memegang burung tersebut dan memainkan dengan tangannya seperti mengepak sayapnya yang berwarna putih.  (Muhammad Thoifur)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓