Kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi, Tonjolkan Sisi Feminin Wanita Berbalut Kesederhanaan

Oleh Dinny Mutiah pada 15 Jun 2021, 07:02 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 07:02 WIB
Kolaborasi Apik Uniqlo dan Mame Kurogouchi, Tonjolkan Sisi Feminin Wanita Berbalut Kesederhanaan
Perbesar
Deretan koleksi kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi. (dok. Uniqlo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Uniqlo kembali berkolaborasi dengan desainer. Kali ini, brand fesyen asal Jepang itu menggandeng desainer yang juga dari negeri sakura, Maiko Kurogouchi. Pemilik jenama Mame Kurogouchi itu terkenal dengan desain cerdas yang dapat meningkatkan bentuk alami tubuh wanita.

DNA sang desainer pun disisipkan ke dalam koleksi kolaborasi ini. Potongannya terlihat sederhana tetapi nyatanya dipertimbangkan dengan seksama dan cermat untuk menonjolkan sisi feminin perempuan lewat konsep curvaceous styling. Sementara, Uniqlo menyumbang teknologi AIRism dan material 3D knit.

"Kolaborasi terbaru ini merupakan kolaborasi pertama Uniqlo dengan Mame Kurogouchi," ujar Stefanie Saragih, PR Manager UNIQLO Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin, 14 Juni 2021.

Highlight dalam koleksi ini adalah busana bernuansa feminin yang menawarkan fungsi dan sensasi yang sama, baik untuk di rumah maupun bepergian. Koleksi terbagi dua, yakni dalaman yang meliputi AIRism, mesh bra, celana dalam, dan bra top, serta pakai luar baik atasan maupun bawahan.

Meski sederhana, sentuhan detail pada koleksi membuatnya tetap menarik. Misalnya, strap tipis dan ring pengait berwarna emas yang membuatnya terlihat mewah.

Palet warna netral dipilih untuk menggenapi koleksi yang berkolaborasi dengan Uniqlo ini, yakni hitam, putih, krem, dan coklat. Sengaja didesain demikian agar cocok dengan berbagai tipe warna kulit wanita mana pun secara elegan.

Mendobrak Batasan

Kolaborasi Apik Uniqlo dan Mame Kurogouchi, Tonjolkan Sisi Feminin Wanita Berbalut Kesederhanaan
Perbesar
Deretan koleksi kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi. (dok. Uniqlo Indonesia)

Kurogauchi biasa menarik inspirasi dari momen-momen kecil dalam kehidupan sehari-hari. Desainnya selalu berusaha meningkatkan bentuk alami tubuh wanita. Ia memadukan keanggunan dan kebebasan bergerak serta berekspresi pada koleksi pakaian wanita modern.

Itu pula yang dibawanya saat merancang koleksi bersama Uniqlo ini. Potongannya dibuat dengan mendobrak batasan antara pakaian dalam dan pakaian sehari-hari.

"Sebagai desainer, salah satu tantangannya adalah menghadirkan kenyamanan dari sebuah kecantikan dan jati diri feminin pada produk pakaian dalam, yang merupakan produk penting untuk sehari-hari. Merupakan pakaian yang kita kenakan pertama kali setelah bangun di pagi hari sehingga diperlukan kenyamanan pada kulit," jelas Kurogouchi menjelaskan tentang proses pengembangan koleksi ini.

Kenyamanan menjadi kunci, selain bahwa busana bisa meningkatkan percaya diri pemakainya. Pada akhirnya, mantan pegawai Issey Miyake itu berharap koleksi tersebut akan berkontribusi pada kesehatan dan kebahagiaan dalam gaya hidup.

Kapan Akan Diluncurkan?

Kolaborasi Apik Uniqlo dan Mame Kurogouchi, Tonjolkan Sisi Feminin Wanita Berbalut Kesederhanaan
Perbesar
Deretan koleksi kolaborasi Uniqlo x Mame Kurogouchi. (dok. Uniqlo Indonesia)

Acara private preview sudah berlangsung di Jakarta pada 11 Juni 2021 lalu. Koleksi anyar itu direspons positif tamu undangan.

"Kami berharap dengan hadirnya koleksi yang dirancang untuk menghadirkan kenyamanan serta untuk membuat perempuan mana pun terlihat mempesona dan percaya diri ketika mengenakannya dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap wanita Indonesia," ujar Stefanie.

Koleksi Uniqlo bersama Mame Kurogouchi akan hadir untuk umum pada 18 Juni 2021. Koleksi tersedia di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan koleksi lengkap dapat ditemukan di gerai Uniqlo Pondok Indah Mall 3. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp79ribu untuk dalaman, dan mulai dari Rp299 ribu untuk busana sehari-hari.

Bergaya Pakai Masker

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓