3 Manfaat Mendengarkan Musik Saat di Mobil

Oleh Reza pada 15 Jun 2021, 08:49 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 08:49 WIB
Ilustrasi mengendarai mobil
Perbesar
Ilustrasi mengendarai mobil. (Photo by Jaromír Kavan on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Mobil merupakan alat transportasi yang umum digunakan oleh masyarakat untuk bekerja. Namun, saat berkendara biasanya kita mendengarkan lagu radio maupun handphone yang disambungkan ke speaker mobil.

Tetapi, tahukah kamu bahwa mendengarkan lagu saat berkendara mobil memiliki manfaat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Pertama, mendengarkan musik ketika berkendara mobil bisa mengatasi rasa bosan selama berkendara. Apalagi ketika jalan macet. Mendengarkan lagu bisa membuat kamu lebih rileks saat menghadapi kemacetan.

Tak hanya itu, beberapa penelitian membuktikan bahwa musik cenderung meningkatkan performa seseorang. menyetel musik yang lebih banyak ketukan per menit sebenarnya berpotensi meningkatkan kinerja fisik seseorang.

Terakhir adalah Mendengarkan musik saat berkendara mobil dapat meningkatkan mood sebelum bekerja atau beraktivitas. Tempo dan volume yang tepat juga dapat mempengaruhi mood dan semangat Anda.

Nah, untuk mendapatkan lagu - lagu kesukaan, kamu bisa bergabung dengan platform musik saat in. Di sana, kamu bisa menemukan artis idola, baik musisi nasional sampai luar negeri. 

 

(*)