Ratu Elizabeth II Dihadiahi Anak Anjing Corgi oleh Pangeran Andrew

Oleh Putu Elmira pada 14 Jun 2021, 14:02 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 14:02 WIB
Ratu Elizabeth II Resmikan Jembatan Senilai 22,6 Triliun
Perbesar
Ratu Inggris Elizabeth II saat menghadiri peresmian jembatan Queensferry, Skotlandia, Minggu (4/9). Pembangunan jembatan ini telah menghabiskan lebih dari 22,6 Triliun rupiah. (Andrew Milligan/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II diketahui sebagai pribadi penyayang anjing. Menandai prosesi perayaan ulang tahunnya, Ratu dihadiahi anak anjing corgi oleh putranya, Pangeran Andrew.

Dilansir The Sun, Senin (14/6/2021), tak sendiri, Pangeran Andrew dan kedua putrinya, Beatrice dan Eugenie memberi Ratu Elizabeth II anak anjing jantan berusia enam minggu. Namun, belum diketahui nama anak anjing itu.

Anak anjing diberikan kepada Ratu yang kini berusia 95 tahun pada Kamis, 10 Juni 2021 atau bertepatan dengan hari ulang tahun ke-100 mendiang suaminya, Pangeran Philip. Sebelumnya, Ratu telah kehilangan anjing peliharaannya bernama Fergus pada Mei 2021 lalu.

Fergus adalah persilangan antara corgi dan dachshund. Peliharaan Ratu Elizabeth II ini mati mendadak di usia lima bulan.

Pangeran Andrew, Beatrice, dan Eugenie membeli Fergus dan anjing corgi Muick untuk Ratu kala Pangeran Philip dirawat di rumah sakit. Muick terus berada di sisi Ratu dengan Candy, anjing yang lebih tua.

"Sang Ratu mengalami masa sulit dan dia benar-benar senang memiliki corgi baru," kata orang dalam Kastil Windsor.

"Ia putus asa ketika Fergus mati tiba-tiba, tetapi anjing baru ini akan menjadi teman yang sempurna untuk Muick di masa depan," lanjut sumber tersebut soal Ratu Elizabeth II.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menu Makanan Khusus

Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh (kanan) berpose dengan ketiga putra mereka, Charles (kedua kanan), Edward (kiri), Andrew (kanan), putrinya putri Anne (dengan putranya Peter) dan royal corgies di potret pernikahan ke-32 mereka ulang tahun, di Kastil Balmoral, Skotlandia, 20 November 1979. (AFP)

Sebagai hewan penghuni istana, anjing-anjing corgi milik Ratu Elizabeth II juga diperlakukan istimewa, termasuk makanan yang diberikan. Mantan chef Istana Buckingham mengungkap bahwa anjing peliharaan Ratu tidak boleh makan sembarangan. Mereka punya menu khusus yang disiapkan oleh chef istana.

Darren McGrady, yang pernah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun, menyebut anjing-anjing ini diperlakukan seperti anggota kerajaan. Daging untuk makanan mereka juga dipilih yang terbaik.

"Saya tidak mengira akan memasak untuk anjing-anjing Ratu, saat awal bekerja di Istana Buckingham. Saya kira akan masak untuk para raja, ratu dan presiden," kenang Darren, seperti dilansir dari Female First.

Darren memang memasak untuk kaum bangsawan seperti yang diharapkan. Namun menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan Ratu juga jadi salah satu tugas utama di awal kariernya sebagai chef istana.

Makanan anjing corgi dimasak dengan bahan-bahan segar setiap hari. Satu hal terpenting dalam menyiapkan makanan anjing adalah dagingnya harus dipotong-potong berbentuk kotak dan mudah dikunyah.

"Saya harus memastikan tidak ada tulang sama sekali di dalam daging. Bayangkan saja kalau mereka tersedak, saya akan kendapat masalah besar," ungkapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penyayang Anjing

Ratu Elizabeth II
Perbesar
Potret Ratu Elizabeth II di kantornya bersama anjingnya Susan pada 31 Januari 1959. (AFP)

Darren menambahkan, anjing peliharaan Ratu Elizabeth II juga mempunyai pelayan sendiri. Saat Darren masih bekerja di istana, setidaknya ada dua pelayan yang bertugas mengurus anjing istana.

"Mereka tidur di semacam keranjang kecil dalam kamar khusus corgi dan dirawat oleh dua orang yang disebut Doggie 1 dan Doggie 2," kata Darren.

Keterikatan Ratu Elizabeth dengan corgi telah terjadi saat ia kecil. Orangtuanya mendapatkan corgi pertama mereka pada 1933 yang diberi nama Dookie.

Lalu pada 1944, Ratu memiliki corginya sendiri sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-18. Anjing tersebut diberi nama Susan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya