Sukses

Mobil Putri Diana Akan Dilelang Setelah Tak Terlihat Publik Selama Lebih 20 Tahun

Mobil yang pernah dipakai Putri Diana akan dilelang di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lebih 20 tahun tak terlihat, Ford Escort 1981 yang awalnya dimiliki Putri Diana muncul kembali. Mobil tersebut sebelumnya tidak terlihat oleh publik dan akan dilelang akhir Juni 2021 ini.

Hatchback empat pintu perak itu adalah hadiah pertunangan dari Pangeran Charles. Mobil itu dikendarai oleh Diana hingga Agustus 1982, tepat setelah ulang tahun pernikahan pertama mereka, seperti melansir dari laman Fox News, Jumat, 11 Juni 2021.

Diana sering difoto di dalam mobil tersebut. Ia juga sering foto dengan pengawalnya di kursi penumpang.

Menurut Reeman Dansie Auctioneers and Valuers, pemilik mobil itu sekarang adalah penggemar Putri Diana. Namun, ia merahasiakan sejarahnya, bahkan kepada temannya.

Mobil itu bernilai sekitar 18.000 dolar AS atau seharga Rp256 juta saat ini ketika baru. Dalam kondisi aslinya, mobil tersebut dapat menempuh jarak 83.000 mil yang tertera pada odometernya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lelang

Mobil itu menampilkan replika ornamen tudung katak yang dimiliki Diana yang merupakan hadiah dari saudara perempuannya. Replika itu merujuk pada dongeng seorang putri dan katak.

Reeman Dansie memperkirakan akan dijual seharga 40.000 hingga 55.000 dolar AS atau seharga Rp569 juta hingga Rp782 juta di Royalty, Antiques and Fine Art Sale di Essex pada 29 Juni 2021.

3 dari 4 halaman

Pakaian Putri Diana

Sebelumnya, tiga gaun yang pernah dikenakan Putri Diana terjual dengan harga tinggi di pelelangan Kerry Taylor Auctions di London. Harganya cukup fantastis karena mencapai lebih dari 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Gaun pertama yang dilelang dibuat oleh desainer yang merancang gaun pernikahan Diana, David dan Elizabeth Emanuel. Gaun bergaya nautical itu berwarna biru navy dan putih.

Gaun kedua bergaya polka dot rancangan Catherine Walker. Gaun ketiga merupakan rancangan Jasper Conran dan pernah dipakai Putri Diana pada 1984. Gaun berwarna merah itu terjual 78 ribu dolar AS atau sekitar Rp1 miliar.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.