Sukses

Terpapar Covid-19, Model Danella Ilene Kini Mulai Bisa Cium Bau

Model Danella Ilene dinyatakan positif Covid-19 sejak awal pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Danella Ilene, pemenang pertama Indonesia's Next Top Model Season 1, terpapar Covid-19 sejak awal minggu ini. Kini, ia menjalani isolasi mandiri untuk memulihkan kesehatannya.

Pada hari pertama isolasi, Ilene, begitu akran disapa, mengaku sudah tidak mual dan panas. Ia pun sudah bisa makan dan minum, meski belum bisa tidur.

"Entah karena belum terbiasa sama tempat baru atau banyak pikiran. Sekarang jadinya pusing, terus hidung sempat mampet dan susah nafas kayak kesumbat gitu," tulis Ilene di akun Instagramnya @danellailene pada Selasa, 8 Juni 2021.

Kondisinya makin membaik seiring waktu. Pada hari ke-4 isolasi penciumannya sudah kembali. "Hello everyone, this is the day 4, and now i can smell..yeay," ujarnya sembari menyemprotkan parfum dalam Instagram Story, Jumat (11/6/2021).

Danella mengabari tak enak badan sejak Sabtu, pekan lalu. Gejala yang dirasakannya meliputi demam, sakit tenggorokan, badan lemas, dan mual. Ia bahkan tak bisa makan apapun. Meski kondisinya lemah, ia memaksakan diri untuk ke IGD rumah sakit.

"Hasil swab pcr menyatakan aku positive corona," tulis Ilene, saat itu.

Ilene tak sendiri. Ia menyebut nama salah satu temannya yang ikut positif Covid-19 dan menjalani isolasi bersama. Ia pun sempat diuap karena alami peradangan di paru-paru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Depresi

Ilene yang bernama lengkap Danella Ilene Kurniawan sebelumnya jadi perhatian saat didiagnosis mengalami deprei dan gangguan makan oleh dokter saat mengikuti ajang bergengsi Indonesia Next Top Model. Ia tidak pernah menyangka akan mengalami gangguan mental tersebut.

Saat membagikan cerita tentang penyakit dirinya di kompetisi modeling itu, Ilene dikomentari kurang baik dari salah satu juri dan beberapa masyarakat. Beberapa komentar mengatakan bahwa dirinya hanya mencari simpati dengan memanfaatkan kondisinya.

Berkat semangat dan dukungan keluarga, Ilene bisa mengalahkan penyakitnya dan melanjutkan perjuangannya di ajang Indonesia Next Top Model. Ia juga mendapat dukungan dari model kenamaan Indonesia, Nadya Hutagalung atas kondisi yang dialaminya. Nadya juga mengatakan bahwa penyakit mental bukanlah sesuatu yang patut untuk ditertawakan.

3 dari 4 halaman

Awal Karir

Ilene mengawali karir sebagai model saat tinggal di Bali. Ia juga memiliki keterampilan sebagai makeup artist.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Bandung, Ilene kembali ke Bali dan memilih untuk belajar make up dan mengikuti private class MUA profesional. Danella memilih meningkatkan kemampuannya di bidang makeup untuk menambah penghasilannya.

Tak hanya menjadi model dan MUA, Ilene juga memiliki usaha yang bergerak dalam bidang kecantikan. Ia memiliki salon untuk perawatan kuku, kulit dan bulu mata. Ke depan, ia berharap bisa memiliki lini make up sendiri dan menjadi seorang beauty influencer.

Ajang Indonesia Next Top Model merupakan kompetisi nasional pertama yang diikuti oleh Ilene. Sebelumnya, ia hanya mengikuti photoshoot biasa. Dia berharap dengan mengikuti ajang kompetisi model pertama di Indonesia, ia bisa melangkah ke level internasional. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

4 dari 4 halaman

5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.