Sukses

Samuel Zylgwyn Pamer Tempat Kos Miliknya di Bandung, Punya Kantin di Dalamnya

Samuel Zylgwyn sangat mementingkan kenyamanan para penghuni kosnya. Fasilitas yang disediakan pun bikin betah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas mempunyai bisnis lain di luar dunia hiburan, begitu pula dengan Samuel Zylgwyn. Bersama sang istri, Franda, Samuel ternyata mempunyai bisnis indekos atau kos-kosan yang berada di kawasan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Samuel Zylgwyn membeli tempat kos tersebut pada 2015 silam. Jumlah kamar di tempat kosnya saat ini sudah mencapai puluhan kamar. Lokasinya berada tak jauh dari sebuah kampus swasta di Bandung.

Hal itu diketahui dari unggahan di kanal Youtube Samuel Franda VLOG, Kamis, 10 Juni 2021. Fasilitas di tempat kos milik Samuel itu terbilang lenglap, mulai dari perabotan, kamar mandi lengkap dengan shower, taman kecil hingga kantin. Ayah satu anak ini memang sangat mementingkan kenyamanan para penghuni kosnya.

Dalam video unggahannya, Samuel menunjukkan tempat kos terebut mulai dari bagian depan. Di sana terlihat ada beberapa bangunan besar. Saat pertama kali masuk gerbang, ada kantin di halaman depannya.

Kantin tersebut terbuka untuk umum dan banyak disinggahi mahasiswa karena harganya terjangkau. Di dekat kantin ada kamar khusus untuk penjaga kos.

Samuel Zylgwyn juga memperlihatkan garasi motor milik para penghuni kos yang sebagian besar adalah mahasiswa. Lantaran banyak mahasiswa yang kuliah online dan pulang ke kampung halamannya, banyak motor yang terlihat berdebu.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aman dan Nyaman

"Ini luas tanahnya sekitar 590 meter persegi dan kita membangun puluhan kamar. Di sini ada tiga lantai dan semua area dimanfaatkan semaksimal mungkin, terutama supaya penghuninya nyaman dan aman," ucap pria berusia 33 tahun itu.

Sanuel pun memperlihatkan salah satu kamar. Meskipun tak terlalu besar, kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitasnya mulai dari kasur, lemari, meja belajar hingga kamar mandi dengan water heater. Selain itu, ada pilihan apakah menggunakan pendingin ruangan atau tidak.

3 dari 4 halaman

Bayar Sewa Tahunan

"Kalau untuk biaya sewa, kita mengikuti kebiasaan di kawasan ini, semua bayar kos langsung setahun jadi bukan bulanan. Aturannya juga ketat dan kita pasang CCTV di banyak tempat," terangnya.

Di area kosong, Samuel memanfaatkannya dengan membuat kolam ikan. Para penghuni kos pun bisa menikmati suara gemercik air yang tenang.

Di bagian belakang, ada taman kecil yang bisa digunakan sebagai tempat nongkrong. Ia memilih warna cokelat muda dan abu-abu yang netral untuk bangunan tersebut. Terakhir, Samuel Zylgwyn menunjukkan rooftop yang bisa digunakan sebagai tempat menjemur pakaian.

4 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.