Jill Biden Kenakan Blazer Bertuliskan Love, Pesan Balasan untuk Melania Trump?

Oleh Komarudin pada 11 Jun 2021, 07:01 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 07:01 WIB
Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tiba dengan pesawat Air Force One di RAF Mildenhall, Inggris, 9 Juni 2021 untuk menghadiri KTT G7.
Perbesar
Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tiba dengan pesawat Air Force One di RAF Mildenhall, Inggris, 9 Juni 2021 untuk menghadiri KTT G7. (Joe Giddens/Pool melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta - Jill Biden mengenakan blazer bertuliskan kata 'Love' atau cinta dalam perjalanannya ke Inggris, baru-baru ini. Tulisan itu dinilai sebagai pesan balasan atas jaket yang pernah dikenakan Melania Trump yang bertuliskan 'I don't care' atau 'aku tak peduli'.

Jill Biden mengenakan blazer hitam dengan tulisan cinta di punggungnya. Keluarga Biden berada di Cornwall, Inggris, untuk bertemu dengan Perdana Menteri Boris Johnson dan istrinya, Carrie, seperti dilansir dari laman The Sun, Kamis, 10 Juni 2021.

Jill mengenakan blazer di atas gaun polkadot hitam putih. Dia tampak mengenakan anting mutiara dan kalung yang serasi.

Ketika ditanya apa arti jaketnya itu, dokter itu berkata bahwa dia membawa cinta dari Amerika. "Saya pikir ini adalah konferensi global dan kami mencoba untuk membawa persatuan di seluruh dunia dan saya pikir itu penting sekarang bahwa Anda memiliki rasa persatuan," kata dia.

Dia menemani Presiden Biden yang terlihat memegang tangannya dan mengobrol dengan Johnson. Setelah debut pakaian ibu negara itu, penggemar membandingkan dengan jaket terkenal yang dikenakan Melania Trump.

Jaket Melania Trump

Melania Trump Jenguk Anak-anak di Pusat Detensi Perbatasan
Perbesar
Ibu Negara AS Melania Trump menaiki kendaraan usai mengunjungi anak-anak imigran telantar di Lanud Andrews, Maryland, Kamis (21/6). Jaket yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu itu membuatnya jadi topik terkini Twitter (AP/Andrew Harnik)

Pada 2018, Melania sempat mengenakan jaket hijau yang bertuliskan, "Saya tak peduli" di bagian belakang punggungnya. Pakaian itu mendapat reaksi keras, tetapi kubunya mengklaim bahwa jaket itu "tidak memiliki pesan tersembunyi."

Namun, Presiden Donald Trump saat itu mengklaim pesan tersebut ditujukan untuk media yang menyampaikan berita palsu. Jill mengenakan blazer berisi pesan rahasia hanya satu hari setelah pasangan itu tiba di Inggris.

Ketika mereka mendarat di Inggris, Jill bercanda memarahi suaminya dan meminta untuk memperhatikannya. Selama berpidato, ibu negara bercanda bahwa Joe harus berkonsentrasi beberapa saat sebelum dia mengatakan bahwa dia lupa bahwa dirinya adalah presiden.

"Joe, perhatikan," Jill menyindir.

Bekerja di Air Force One

FOTO: Paskah, Gedung Putih Kembali Tiadakan Tradisi Easter Egg Roll
Perbesar
Presiden Joe Biden bersama Ibu Negara Jill Biden melambaikan tangan dari balkon Ruang Biru, Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Senin (5/4/2021). Gedung Putih kembali meniadakan tradisi Easter Egg Roll menyusul pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. (AP Photo/Evan Vucci)

Joe Biden dan Ibu Negara berbicara kepada pasukan beberapa saat setelah mendarat di Royal Air Force Mildenhall di Suffolk, Inggris, menjelang KTT G7. Joe melihat anggotanya yang berdiri di belakangnya ketika dia berbicara.

Selama penerbangan transatlantik mereka ke Inggris, Jill telah mengunggah foto candid saat dia bekerja di Air Force One. Kehadiran Biden di Inggris untuk berbicara di KTT yang akan berlangsung pada Jumat pagi, 11 Juni 2021.

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓