Sukses

Selain Lilibet, Ada Sederet Panggilan Unik Ratu Elizabeth II dan Keluarga Kerajaan

Lilibet hanya salah satu dari banyak julukan yang diberikan Ratu Elizabeth II selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Nama panggilan Ratu Elizabeth II, Lilibet, seketika menjadi sorotan. Hal ini terjadi setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan nama bayi perempuan mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor yang lahir pada 4 Juni 2021 di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari People, Kamis (10/6/2021), Lilibet bukan satu-satunya panggilan Ratu Elizabeth II. Ia memiliki julukan lain yang diberi sang suami Pangeran Philip selama 73 tahun pernikahan mereka, yakni Cabbage. Nama panggilan pribadi itu juga ditampilkan dalam sebuah episode The Crown.

Dalam sebuah film dokumenter pada 2016 untuk menghormati ulang tahun ke-90 Ratu, Kate Middleton mengungkapkan bahwa kedua anaknya, Putri Charlotte dan Pangeran George punya julukan sendiri untuk nenek buyut mereka.

"George baru berusia 2 dan dia memanggilnya 'Gan-Gan'," kata istri Pangeran William itu.

Tidak hanya Ratu Elizabeth II, nama panggilan keluarga kerajaan Inggris lainnya juga terungkap. Pangeran William dikenal menyebut Kate dengan "Poppet", sedangkan Putri Diana biasa memanggil William "Wombat".

"Saya tidak bisa menghilangkannya sekarang. Itu dimulai ketika saya berusia dua tahun," kata William bercanda kepada Matt Lauer dari NBC pada 2007.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Panggilan

Putri Kate dan William, Putri Charlotte dikenal dengan panggilan "Lottie". Putra sulung pasangan ini, Pangeran George dilaporkan disebut "PG".

Kemudian, Putri Eugenie memanggil kakaknya Putri Beatrice "Beabea". Selain itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga memiliki nama panggilan satu sama lain.

Usai mengobrol dengan James Corden selama tur bus Harry di Februari di sekitar Los Angeles, Meghan bertanya kepada suaminya, "Haz, bagaimana perjalananmu di L.A.?"

"Haz?" tanya Corden. "Saya tidak tahu kami memanggilmu 'Haz' sekarang."

3 dari 4 halaman

Mereka yang Senior

Julukan kerajaan bahkan meluas ke anggota keluarga kerajaan yang lebih tua. Pangeran Charles dan Camilla, diam-diam menyebut diri mereka "Fred dan Gladys" selama bertahun-tahun hubungan mereka.

Hal ini sangat menonjol di Musim 4 dari serial The Crown. Kala itu menunjukkan Diana menemukan desain Charles untuk gelang "Fred and Gladys" menjelang pernikahan kerajaan 1981 di Katedral St. Paul di London.

Keluarga kerajaa modern sebenarnya relatif mudah mendapatkan julukan mereka dibandingkan dengan leluhur mereka, yang disebut seperti "Prince of Whales" (George V), "Turnip Head" (George I), and "Brandy Nan" (Ratu Anne).

4 dari 4 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.