Sukses

Sisca Kohl Bikin Es Krim BTS Meal, Blender Nugget dan Kentang Goreng

Tak hanya borong, Sisca Kohl juga membuat BTS Meal menjadi es krim dengan memblender nuget hingga kentang goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Sisca Kohl turut larut dalam euforia perilisan paket kolaborasi antara boyband K-Pop BTS dan McDonald's, yakni BTS Meal. Di Indonesia, paket ini resmi diluncurkan pada Rabu, 9 Juni 2021, pukul 11.00.

Bersama adiknya, Aliyyah Kohl, Sisca Kohl membuat es krim BTS Meal dengan memblender nugget, kentang goreng, hingga cola menjadi satu. Aksi kakak-beradik yang populer di TikTok ini diabadikan pula dalam video yang diunggah di Instagram Sisca.

Video dibuka dengan tampilan Sisca dan Aliyyah duduk bersebelahan berbalut kaus serba ungu. Di hadapan mereka, terlihat sekitar 40 paket lengkap dengan deretan cola, kentang goreng, nugget, saus, dan brown bag yang ditata rapi.

"Aku tidak beli terlalu banyak agar semua Army kebagian. Aku beli secukupnya untuk aku bagikan ke teman-teman Army-ku," kata Sisca dalam video yang diunggah pada 9 Juni 2021.

Ia pun memulai langkah membuat es krim BTS Meal dengan menyaring ekstrak dari isian paket. Sisca memblender nugget, kentang goreng, dan cola, hingga halus, lalu dilanjutkan dengan mempersiapkan adonan es krim.

Ekstrak BTS Meal lantas disaring dan dicampur dengan adonan es krim. Adonan dibagi dua karena Sisca akan mencampurnya dengan dua saus, yakni sweet chilli dan cajun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Es Krim BTS Meal

Adonan dengan saus cajun ditambah pewarna makanan warna ungu, dan adonan sweet chilli berwarna kuning. Setelah tercampur rata, Sisca meletakkan adonan itu di mesin es krim.

"Kita excited banget dan es krim BTS Mealnya jadi. Warnanya cantik banget, kuning untuk McDonald dan ungu untuk BTS. Kita juga bikin yang warna mix," kata Sisca.

Ia dan sang adik lantas mencoba es krim BTS Meal tersebut. Es krim dengan campuran saus cajun disebutnya berasa pedas dan gurih dari mayones, sedangkan es krim dengan saus sweet chilli disebut seperti ada rasa manis karamel.

3 dari 4 halaman

Besarnya Animo

Sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nuget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebut sebagai saus kegemaran para anggota BTS.

Kemasan BTS Meal juga akan mengikuti yang versi global, yakni terdapat elemen warna ungu dan mencantumkan logo BTS. Ada tiga kemasan utama dalam paket itu, yakni kotak nuget, cup, dan brown bag.

Sementara, animo masyarakat dengan BTS Meal luar biasa besar hingga sejumlah aplikasi layanan pesan antar McDonald's sudah menutup layanan mereka. Dalam video yang diunggah akun Instagram @sedulurojolperjuangan, terlihat antrean para driver sudah tak rapi saat hari beranjak siang. Pasalnya, kapasitas dalam restoran dibatasi dengan penataan kursi berjarak untuk menghindari kerumunan.

"Semua McD. Promo edisi BTS," jawab admin akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.