Mengulik Restoran yang Sering Didatangi Jungkook BTS di Busan, Interiornya Seperti Museum

Oleh Liputan6.com pada 10 Jun 2021, 07:31 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 10:30 WIB
Mengulik Restoran yang Sering Didatangi Jungkook BTS di Busan, Interiornya Seperti Museum
Perbesar
Sunny Dahye Saat di Gopchang Salon. (Tangkapan Layar YouTube/SunnydahyeIn/https://www.youtube.com/watch?v=lU_AmugNJ3w)

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook, salah seorang personel BTS yang sering disorot publik. Apa pun yang dipakai, didatangi, atau dimakan Jungkook selalu diburu penggemarnya, seperti sebuah restoran di Busan, Korea Selatan, yang sering didatanginya.

YouTuber Sunny Dahye, baru-baru ini mengunggah video di kanal YouTubenya untuk mengajak ARMY berkunjung ke restoran bernama Gopchang Salon. Tidak sendirian, ia pergi bersama sang suami, Chris Okano. Menurut Sunny, restoran itu sering didatangi Jungkook ketika ia liburan atau pulang kampung ke Busan.

Selain populer karena Jungkook, ia mendengar makanan di sana juga sangat enak. Gopchang Salon menawarkan berbagai set menu. Set A terdiri dari gopchang, makchang (bagian usus sapi paling akhir), dan galbi (daging iga sapi panggang). Set B yakni Gopchang, makchang, dan dakbal (ceker ayam). Set C yang paling mahal terdiri dari dari gopchang, makchang, dakbal, dan galbi.

Sunny memilih set A karena sang suami menyukai galbi. Ia pun memesan jumeokbap, yaitu bola-bola nasi khas korea. Gopchang, kata dia adalah olahan usus sapi atau babi. Menurutnya, tidak semua orang Korea menyukainya.

"Biasanya orang-orang Korea tu yang nggak suka gopchang ya guys. Mereka nggak suka baunya soalnya kayak bau amis gitu," jelasnya.

Tapi, gopchang yang disantapnya di restoran itu menurutnya sama sekali tidak bau amis. "Marinasinya masuk ke dalem jadi nggak bau amis sama sekali," ujarnya.

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nilai Makanan

Mengulik Restoran yang Sering Didatangi Jungkook BTS di Busan, Interiornya Seperti Museum
Perbesar
Gopchang. (Tangkapan Layar YouTube/SunnydahyeIn/https://www.youtube.com/watch?v=lU_AmugNJ3w)

Set menu yang dipesannya itu tak hanya berisi gopchang, melainkan ditemani banyak hidangan pendamping lainnya. Ada berbagai saus, tahu, kkaennip atau daun yang sering dijadikan makanan pendamping di Korea, selada merah, salad, acar, dan bawang putih mentah.

"Kalau kalian ke Korea makan, makanan kayak gini harus sama bawang, dan bawangnya tuh harus yang mentah guys, soalnya lebih enak menurut aku," ucapnya. 

Gopchang bercita rasa pedas dan manis. Sunny pun mendapat hidangan tambahan gratis, yaitu gyeranjjim atau telur kukus dari restoran itu, yang dikatakannya sangat enak.

Setelah menuntaskan makannya, Sunny menyimpulkan rasa keseluruhan hidangan di restoran itu dengan nilai 8 dari 10. Ia memuji gopchang di restoran itu sangat enak.

Tak hanya makanan yang menjadi daya tarik restoran tersebut, pengunjung, terutama ARMY, akan merasa sedang berada di museum BTS saat masuk ke dalam. Segala pernak-pernik idol tersebut dipajang rapi di berbagai sudut restoran.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memorabilia BTS

Mengulik Restoran yang Sering Didatangi Jungkook BTS di Busan, Interiornya Seperti Museum
Perbesar
Pernak-pernik BTS di Gopchang Salon. (Tangkapan Layar YouTube/SunnydahyeIn/https://www.youtube.com/watch?v=lU_AmugNJ3w)

Setiap dinding di restoran itu dipenuhi dekorasi BTS. Di sana juga terpajang produk-produk hasil kolaborasi BTS seperti kolaborasinya bersama merek es krim dan minuman yang menjadikan BTS sebagai Brand Ambassador-nya. Terdapat pula barang-barang BT21, yaitu karakter yang diciptakan BTS bersama dengan LINE FRIENDS.

Menurut Sunny, semua pernak-pernik BTS itu dibawa oleh ARMY dari seluruh dunia. Tak ketinggalan ada tanda tangan Jungkook yang menarik perhatian pengunjung. "Banyak orang yang dateng juga foto sama tanda tangannya Jungkook," kata Sunny.

Di sana juga terdapat spot-spot foto menarik seperti kursi yang dihiasi bunga-bunga warna ungu ala BTS. Ada juga tanda tangan yang ditujukan khusus untuk Paman Yoonsae. "Kayaknya yang punyanya Bapak Yoonsae gitu, tapi bukan keluarga ya guys. Jadi mungkin, emang kaya kenalan udah deket gitu katanya," jelas Sunny. 

Sampai 9 Juni 2021, konten video yang diunggah 8 Jun 2021 itu telah ditonton lebih dari 80 ribu kali di YouTube. Kolom komentar pun dipenuhi oleh para ARMY yang ingin ke sana. (Jihan Karina Lasena)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓