Bocah 8 Tahun Jual Koleksi Kartu Pokemon untuk Biaya Pengobatan Anjingnya

Oleh Putu Elmira pada 11 Jun 2021, 03:02 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 03:02 WIB
Ilustrasi Kartu Pokemon
Perbesar
Ilustrasi kartu Pokemon. (dok. Unsplash.com/Erik Mclean)

Liputan6.com, Jakarta - Menyebar kebaikan tidak mengenal usia. Salah satunya dilakukan seorang bocah berusia 8 tahun yang bersedia menjual koleksi kartu Pokemonnya untuk membiayai pengobatan anjing peliharaannya.

Dilansir dari People, Rabu (9/6/2021), bocah bernama Bryson Kliemann dan ibunya Kimberly Woodruff baru-baru ini memperhatikan anjing mereka yang berusia 4 bulan, Bruce, tidak enak badan. Ibu dan anak ini pun membawa sang anjing ke dokter hewan.

"Dia adalah anak anjing yang sangat lucu, dan dia tidak benar-benar bergerak," kata Woodruff kepada ABC News. "Dia tidak keluar dari kandangnya, dia tidak makan."

Setelah membawa Bruce ke dokter hewan, anjing itu didiagnosis menderita parvo, virus menular yang bisa mematikan jika tidak diobati. Prosedur pengobatan yang diperlukan untuk merawat anak anjing itu menghabiskan biaya sekitar 700 dolar AS atau setara Rp9,9 juta, yang tidak mampu ditanggung oleh keluarga tersebut.

"Itu membuatku sedih karena biasanya kakak dan adikku bermain bersama, dan aku tidak punya siapa-siapa untuk diajak bermain. Jadi, aku biasanya bermain dengannya," kata Bryson kepada outlet tersebut.

Khawatir dengan keadaan anjing peliharaannya, bocah 8 tahun itu memutuskan untuk menjual kartu Pokemonnya, yang telah dikumpulkan selama empat tahun terakhir. Ia menyiapkan meja di luar rumah dengan tulisan "Pokemon 4 Sale".

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jualan di Luar Rumah

Anjingnya Hilang, Pria Ini Tawarkan Hadiah Tak Terduga Bagi Penemunya
Perbesar
ilustrasi anjing (sumber: Pixabay)

Sang ibunda tidak ada di rumah ketika Bryson mulai menjual kartu Pokemon pada 4 Mei lalu. Kepada ABC, ia menyebut suaminya mengiriminya foto Bryson di luar rumah dengan tanda penjualan buatan tangannya.

Menurut Washington Post, Bryson menjual kartu Pokemon seharga 5--10 dolar AS atau sekitar Rp71 ribu--Rp142 ribu. Namun, begitu orang mengetahui penggalangan dananya melalui Facebook, mereka mulai menyumbang tanpa mengharapkan kartu Pokemon sebagai imbalannya.

Woodruff memutuskan untuk menggalang dana di GoFundMe untuk prosedur pengobatan tersebut setelah menerima banyak sekali pesan dari komunitas tentang donasi. Meski awalnya ingin mengumpulkan 800 dolar AS, Bryson telah mendapatkan lebih dari 15 ribu dolar AS atau setara Rp213 juta melalui penggalangan dananya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ungkapan Terima Kasih

Ilustrasi Donasi
Perbesar
Ilustrasi donasi. (dok. Unsplash.com/@unitednations)

Pada 10 Mei 2021, Woodruff membagikan update bagi mereka yang mengikuti kisah keluarga mereka. Ia mengungkapkan bahwa Bruce menerima pengobatan dan sedang dalam pemulihan.

"Bruce kini di rumah bersama keluarganya. Dia baik-baik saja tetapi masih dalam pemulihan," kata Woodruff di halaman penggalangan dana. "Kami berterima kasih kepada Anda semua atas cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan. Sumbangan lebih lanjut akan digunakan untuk membantu keluarga lain dan hewan."

Woodruff melanjutkan, ia berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan. Ia dan keluarga menerima banyak cinta dari seluruh Amerika Serikat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya