Sukses

Pangeran Charles Ungkap Perasaannya tentang Kelahiran Bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Charles pertama kali berbicara kepada publik tentang kelahiran Lilibet Diana, anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Charles bicara di publik untuk pertama kalinya mengenai dirinya yang jadi kakek untuk kelima kali. Ayah Pangeran Harry ini menyebut kelahiran cucu perempuannya, Lilibet Diana sebagai berita bahagia.

Dilansir dari People, Rabu (9/6/2021), Pangeran Charles menyampaikan komentar pribadi mengenai kelahiran putri Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 4 Juni 2021. Ungkapan Charles itu disampaikan dalam pidato pada Selasa, 8 Juni 2021, di sebuah pabrik pembuat mobil di Cowley.

Pria berusia 72 tahun tersebut saat itu sedang bicara mengenai inovasi dan keberlanjutan di pabrik Mini BMW. "Perkembangan teknologi seperti kendaraan listrik, atau hidrogen hijau dalam hal ini untuk transportasi berat, sangat penting untuk menjaga kesehatan dunia kita untuk generasi mendatang," katanya.

"Sesuatu yang baru saya sadari hari ini, setelah baru saja menjadi kakek untuk kelima kalinya," lanjut Charles.

Ia melanjutkan berita bahagia itu benar-benar mengingatkan salah satu perlunya inovasi berkelanjutan di bidang ini. "Terutama seputar teknologi baterai berkelanjutan, mengingat warisan yang kami wariskan kepada cucu kami," ungkapnya.

Sementara, Meghan Markle dan Harry menamai putri mereka Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Nama ini sebagai bentuk penghormatan kepada nenek Harry, Ratu Elizabeth II, dan ibunda Harry, Putri Diana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Charles

Setelah kelahiran Lili, Pangeran Charles dan anggota keluarga kerajaan lainnya menyambut berita ini dalam sebuah pernyataan. Mereka menyebut senang dengan berita kelahiran putri Duke dan Duchess of Sussex.

Pangeran Charles dan istrinya Camilla juga menyampaikan ucapan selamat di media sosial. Mereka mengunggah potret Meghan, Harry dan Archie kecil yang tengah ada dalam pangkuan sang ibunda.

"Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie atas kelahiran bayi Lilibet Diana. Semoga mereka semua baik-baik saja saat ini," bunyi keterangan unggahan pada 7 Juni 2021 itu.

 
3 dari 4 halaman

Arti Lili Bagi Meghan

Selain penghormatan untuk Ratu dan Diana, nama Lili juga berarti khusus bagi Meghan. Ibunda Meghan, Doria Ragland, memanggil putrinya di masa kecil dengan sebutan "Flower".

Dalam sebuah unggahan blog di situs gaya hidup Meghan yang kini sudah ditutup, The Tig, Meghan membagikan nama panggilannya, yakni "Meg, MM, M&M, dan Flower (yang ibu saya telah memanggil saya sejak saya masih kecil)."

Sejak Meghan dan Harry pindah ke California tahun lalu, Duchess of Sussex telah menghabiskan lebih banyak waktu dengan ibunya. Doria tinggal di dekat sang putri di Los Angeles dan sering mengunjungi Meghan, Harry dan cucunya Archie di Montecito.

Meghan Markle juga memasukkan bunga lily of the valley dalam buket pengantinnya saat menikahi Pangeran Harry pada 2018. Penambahan bunga, yang merupakan simbol kebahagiaan dan kelahiran kembali, mengacu pada mendiang ibu Harry, Putri Diana, yang juga membawa lily of the valley di buketnya pada hari pernikahan kerajaannya.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.