Pemain Drama Korea Taxi Driver Ternyata Pernah Cetak Rekor Jadi Pramugari Termuda

Oleh Liputan6.com pada 08 Jun 2021, 07:32 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 08:47 WIB
Pyo Ye Jin (Soompi/ segye.com)
Perbesar
Pyo Ye Jin (Soompi/ segye.com)

Liputan6.com, Jakarta - Akting menawan Pyo Ye Jin di serial drama Taxi Driver membuat banyak pencinta drama Korea jatuh hati. Di serial itu ia berperan sebagai Ahn Go Eun, seorang hacker yang bergabung di kelompok taksi mewah.

Namun, bukan itu saja yang membuat publik terpukau. Profesinya sebelum menjadi aktris belakangan disorot masyarakat. Ternyata, perempuan berusia 29 tahun itu pernah menjadi pramugari.

Bukan hanya sekadar pramugari, ia menjadi yang termuda di Korea Selatan saat itu. Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 7 Juni 2021, 

Belum lama ini Aktris Pyo Ye Jin menarik perhatian para pencinta drama Korea. Pasalnya, berkat penampilan di drama berjudul Taxi Driver sebagai hacker Ahn Go Eun, banyak menuai respons positif dari penonton.

Setelah sukses membintangi drama tersebut, baru-baru ini profesi lamanya Pyo Ye Jin menjadi sorotan. Terungkap jika wanita berusia 29 tahun itu dulunya sempat berprofesi sebagai pramugari termuda di Korea Selatan.

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 7 Juni 2021, Pyo Ye Jin bekerja di salah satu maskapai penerbangan besar bernama Korean Air. Foto-foto lama Pye Ye Jin mengenakan seragam pramugari telah menarik perhatian besar di media sosial.

 

 

Perjalanan Karier

Makeup Pyo Ye Jin/dok. Instagram Pyo Ye Jin
Perbesar
Makeup Pyo Ye Jin/dok. Instagram Pyo Ye Jin

Menurut laporan, Ye Jin menjadi pramugari pada 2011 di tengah masa kuliahnya. Aktris ini lahir pada 1992 yang berarti ia saat itu baru berusia 19 tahun. Hal ini menjadi perbincangan karena profesi tersebut terkenal proses seleksinya sulit.

Dalam proses penerimaan sebagai pramugari sangat ketat, maskapai penerbangan hanya mempekerjakan yang terbaik dari yang terbaik. Persyaratannya juga begitu kompleks, mulai dari penampilan, tinggi badan, usia, dan kualifikasi akademik yang mempersulit para kandidat yang ingin direkrut.

Meski begitu, profesi pramugari menjadi dambaan banyak orang karena masyarakat Korea Selatan menyadari betapa prestisiusnya profesi itu. Maka, banyak yang terkejut Pyo Ye Jin bisa bekerja sebagai Pramugari, apalagi di usia yang sangat muda.

Foto-fotonya saat berseragam pramugari Korean Air tersebar luas. Ia terlihat bersemangat di dalam potret itu.

 

 

Rahasia Sukses

Pyo Ye Jin (Instagram/ yjiinp)
Perbesar
Pyo Ye Jin (Instagram/ yjiinp)

Sebelumnya, Pyo Ye Jin pernah membahas pengalaman kerja sebagai pramugari. Ia mengungkapkan jawaban yang dilontarkannya saat lolos seleksi tahap wawancara.

"Ketika mereka bertanya kepada saya, apa kekuatan Anda? Saya memberi tahu mereka bahwa setiap kali saya pergi kencan buta, saya selalu menerima tawaran untuk pergi kencan kedua. Saya orang yang berkepribadian menyenangkan," kata Pyo Ye Jin.

Pyo Ye Jin bekerja untuk Korean Air selama 1 tahun 6 bulan sebelum meninggalkan posisinya untuk berkarier di dunia akting. Hanya beberapa tahun saja, ia debut aktingnya dengan peran kecil di film Miss Granny pada 2014.

Setelah debut, Pyo Ye Jin mendapatkan tawaran pekerjaan berperan akting dalam berbagai produksi hit, seperti Doctors, Fight for My Way, While You Were Sleeping, VIP, Hotel Del Luna, dan Lovestruck in the City. Tapi, perannya sebagai Ahn Go Eun sepertinya yang berhasil melambungkan namanya. (Muhammad Thoifur)

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓