Sukses

Meghan Markle Lahirkan Anak Kedua, Namanya Padukan Putri Diana dan Ratu Elizabeth II

Ada makna menyentuh di balik nama anak kedua Meghan Markle yang lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, waktu Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Meghan Markle melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat, 4 Juni 2021, waktu Amerika Serikat.

Dilansir dari laman People, Senin (7/6/2021), kabar spesial ini disampaikan Meghan Markle dan Pangeran Harry melalui sebuah pernyataan yang mereka bagikan pada Minggu, 6 Juni 2021. Rasa bahagia dan antusiasme begitu terasa dalam pesan yang diungkap keduanya.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," demikian bunyi pernyataan itu.

Disampaikan pula, Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 11.40 pagi, dalam perawatan tepercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Lili memiliki berat 7 pon 11 ons.

"Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah. Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut pernyataan itu

Lili adalah anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Sebelumnya, pasangan ini telah dikaruniai putra pertama bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

"Duke dan Duchess berterima kasih atas harapan dan doa hangat Anda saat mereka menikmati waktu istimewa ini sebagai sebuah keluarga," tambah pernyataan dari Meghan Markle dan Harry.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Meghan dan Harry

Meghan dan Harry melalui laman Archewell mereka berbagi pesan pribadi. "Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," tulis mereka.

Sementara, Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton disampaikan senang setelah mendengar berita kelahiran bayi perempuan Meghan dan Harry.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan pada Minggu.

3 dari 4 halaman

Umumkan Kehamilan

Pasangan itu mengumumkan kehamilan Meghan pada Hari Valentine, berbagi, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Archie akan menjadi kakak laki-laki. Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira menantikan anak kedua mereka."

Selama wawancara mereka dengan Oprah Winfrey pada bulan Maret, mereka mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan bayi perempuan.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.