Tiket Pesawat Termahal di Dunia Seharga Rp1 Miliar, Apa Istimewanya?

Oleh Henry pada 06 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 21:00 WIB
Harga Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp1 Miliar, Apa Istimewanya?
Perbesar
Harga Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp1 Miliar, The Residence dari Etihad Airways. (dok.Instagram @aviationtravelofficial/https://www.instagram.com/p/CAb2JVfAoBf/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Negara Uni Emirat Arab (UEA) sering identik dengan kemewahan. Begitu juga dengan kemewahan di udara. Tiket pesawat termahal di dunia diklaim dimiliki oleh maspakai penerbangan dari UEA yaitu Etihad Airways.

Tiket pesawat termahal itu harganya hampir mencapai 53 lakh atau setara dengan Rp1 miliar! Dengan harga yang sangat fantastis, Anda akan diperlakukan seperti bangsawan, tidur di penthouse udara, dan menikmati beragam kemewahan yang tak terbayangkan.

Dilansir dari Times of India, 2 Juni 2021, The Residence milik maskapai Etihad Airways memegang rekor sebagai suite pesawat termahal di dunia.

Maskapai penerbangan yang bermarkas di Abu Dhabi ini baru saja memperkenalkan perjalanan pulang pergi dari London-Melbourne.

Dengan Rp1 miliar, penumpang akan mendapatkan suite tiga kamar mewah yang disebut The Residence, yang lebih seperti penthouse di langit yang sarat dengan kemewahan hotel bintang lima.

Kamar Pribadi

Harga Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp1 Miliar, Apa Istimewanya?
Perbesar
Harga Tiket Pesawat Termahal di Dunia Rp1 Miliar, The Residence dari Etihad Airways. (dok.Instagram @flaviogeo/https://www.instagram.com/p/-1HB4Fkgyk/Henry)

"Etihad mengambil satu langkah lebih jauh dan meluncurkan The Residence. Ini menampilkan bukan hanya satu, namun tiga area terpisah untuk para tamu, termasuk kamar pribadi pertama di dunia dengan tempat tidur double berukuran penuh," ungkap salah seorang penumpang.

Mereka juga didampingi pelayan yang siap melayani selama 24 jam. Fasilitas lainnya antara lain televisi layar lebar, pakaian santai dan kulkas mini dan sofa kulit yang nyaman.

Surat Pribadi dari Pilot

Etihad Airways
Perbesar
Pesawat maskapai Etihad Airways. (dok. Instagram @etihad/https://www.instagram.com/p/CFZWe01ng5d/)

Sebagai tamu istimewa, surat pribadi dari pilot akan sampai kepada Anda sesaat setelah Anda naik ke pesawat. Anda juga akan mendapatkan empat hidangan eksklusif dalam penerbangan.

Anda juga akan mendapatkan check-in terpisah di bandara, fasilitas VIP lounge, serta pramutamu perjalanan pribadi untuk memesan acara dan memesan meja di restoran.

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓