Sukses

Rihanna Menata dan Memotret Dirinya Sendiri untuk Sampul Majalah Vogue Italia

Potret Rihanna merupakan jenis sampul perdana yang dirilis Vogue Italia dalam isu DIY.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rihanna mengungkap bahwa ia menata dan memotret dirinya sendiri untuk tampil di sampul majalah terbaru Vogue Italia. Melansir The Independent, Sabtu (5/6/2021), pada sampul bertuliskan "Rihanna by Rihanna," pelantun lagu Umbrella itu mengenakan gaun tipis dari Valentino dan sepatu hak bertali setinggi paha untuk sampul majalah.

Potret itu adalah satu dari beberapa penampilan yang dibuatnya untuk Vogue Italia. Edisi yang terbit pada Jumat, 4 Juni 2021 itu, telah disebut sebagai isu "Do It Yourself" karena Rihanna menerima tantangan untuk menata gaya, memotret, dan mengarahkan visual sampulnya sendiri.

Rihanna turut mengunggah hasil pemotretan tersebut di Instagram pribadi. Dalam keterangan, penyanyi 33 tahun ini menuliskan kredit yang mengungkap bahwa ia tidak hanya menata dan memotret, tapi juga bertanggung jawab sebagai direktur proyek tersebut.

Tidak ketinggalan, ia menandai beberapa merek yang membantunya mencapai penampilan itu, termasuk lini kosmetiknya sendiri, Fenty Beauty, dan merek modenya, Savage X Fenty.

Dalam potret lain, Rihanna terlihat berpose jongkok dengan latar belakang hitam, menampilkan garis hijau neon di potongan rambut mullet-nya. Penyanyi dan pengusaha ini juga menampilkan potret dirinya mengenakan tiga lapis celana dan mantel.

Potret satu ini berhasil menuai komentar lucu dari warganet. Mengutip Page Six, karena potret itu, penghuni jagat maya heboh membandingkan penampilan Rihanna dengan karakter Joey di sitcom ikonis, Friends.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Isu DIY

Berbicara tentang isu Do It Yourself (DIY), Vogue Italia mengungkap, ini adalah pertama kalinya mereka memiliki seseorang yang menata dan memotret untuk sampul mereka sendiri.

Majalah itu menjelaskan di Instagram-nya, "Di lokasi pemotretan, Rihanna berperan sebagai seniman dan inspirasi, pengamat dan yang diamati, sutradara dan karakter, bereksperimen pada garis halus yang ada di antara kedua sisi seorang seniman."

3 dari 4 halaman

Eksperimen Baru

Pihaknya mengatakan, Rihanna adalah kandidat yang sempurna dalam menggambarkan dirinya, yang mana ia memilih untuk tidak menggunakan filter apa pun. "Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah mencoba menampilkan sampul kami dengan berbagai cara: dengan fotografi atau ilustrasi, atau tanpa gambar sama sekali," ungkap pihak majalah.

"Tapi, kami tidak pernah mengundang orang yang ditampilkan untuk melakukan semuanya sendiri: berpose, mengambil foto, dan memilih pakaian yang akan dikenakan. Jika ada kesempatan yang tepat untuk eksperimen baru ini, itu hanya isu DIY,” tuturnya.

"Tidak ada protagonis yang lebih baik daripada Rihanna, yang telah muncul di begitu banyak sampul, tapi tidak pernah seperti ini dalam versi mana pun," tutupnya. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.