Aksesori Dagu dan Bibir Bawah Dijual Rp2,2 Juta, Warganet Tak Terima

Oleh Liputan6.com pada 05 Jun 2021, 17:31 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 17:31 WIB
Aksesori untuk Dagu dan Bibir Bawah Seharga Jutaan Rupiah, Warganet Tak Terima
Perbesar
Perhiasan Model Baru Untuk Dagu dan Bibir Bawah. (Tangkapan Layar Twitter @DawnHFoster)

Liputan6.com, Jakarta - Dunia mode seakan tak ada habisnya mengeluarkan berbagai inovasi menarik. Kini muncul sebuah aksesori wajah yang dirancang untuk menghiasi dagu dan bibir bawah Anda. Perhiasan ini spontan membingungkan publik. Banyak dari warganet malah membandingkannya dengan klip bulldog atau klip kertas karena bentuknya.

Melansir The Independent, Jumat, 4 Juni 2021, aksesori tersebut dirancang oleh merek perhiasan Jerman MYL Berlin. Perhiasan ini memiliki dua pengait dengan ujung bulat yang pas disangkutkan di bibir bawah dan panel geometris yang menggantung di dagu.

Penulis Jacobin Mag, Dawn Foster, mengunggah tangkapan layar aksesori disebut Mundstück 2 di Twitter-nya. Dalam cuitannya ia pun bertanya, "Benar-benar menangisi iklan bertarget seharga £150 yang tidak masuk akal ini mencoba untuk mencambuk saya. Mengapa? Mengapa?"

Berdasarkan informasi toko online barang mewah, Wolf & Badger, aksesori ini dihargai 130 euro atau sekitar Rp2,2 juta. Tetapi, tangkapan layar iklan yang diposting oleh Foster menunjukkan harga 149 pound sterling atau sekitar Rp3 juta.

Deskripsi produk tersebut bertuliskan, "Mundstück adalah karya MYL yang khas; terstruktur, cantik dan berani, bagian ini melengkapi dagu dan bibir bawah anda. Dengan desain minimal dan bahan yang ringan, produk ini menempel sempurna di bibir anda tanpa memberikan tekanan atau menghalangi mobilitas anda."

MYL Berlin juga menjual aksesori dagu serupa, serta perhiasan yang lebih konvensional seperti kalung, cincin, dan gelang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Respons Nyelekit Warganet

[Fimela] ilustrasi bibir
Perbesar
ilustrasi bibir | unsplash.com/@febrisym

Tetapi banyak orang malah menyebut aksesori itu lebih mirip alat penjepit kertas. "Apakah itu? Itu terlihat seperti persilangan antara klip bulldog dan tali Scold's bridle (Kekang omelan merupakan instrumen hukuman, sebagai bentuk penyiksaan dan penghinaan publik)!" tulis warganet.

"£150 untuk menempelkan kekang bulldog di mulut saya? Ya pasti," kata yang lain.

Pengguna Twitter lain pun bertanya-tanya apakah itu "pengait gambar", "gantungan yang anda kaitkan di pintu kamar mandi", "semacam pakaian dalam mewah" atau "tempat untuk menyimpan koin anda untuk troli belanja". Ada juga pengguna Twitter lainnya yang juga bertanya apakah sang desainer telah terinspirasi dari raja-raja Mesir kuno. "Energi Hatshepsut yang kuat," cuitnya. (Jihan Karina Lasena)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bergaya dengan Masker

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya