Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menparekraf Sandiaga Uno Pertimbangkan Proposal Paket Wisata Gratis Vaksin Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini Menparekraf Sandiaga Uno, enam fakta menarik Tenggarong, dan harga makanan mahal di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk mempertimbangkan proposal paket wisata gratis vaksin Covid-19. Paket tersebut bisa diarahkan ke Bali, Bintan, Batam, dan destinasi lain.

Sandi menyambut baik gagasan tersebut sebagai potensi luar biasa untuk menggerakkan sektor pariwisata dalam negeri. Sekaligus mengantisipasi kemungkinan orang-orang menengah ke atas berbondong-bondong ke luar negeri demi mendapatkan vaksin Covid-19.

Selain Bali, Bintan, Batam, Indonesia memiliki destinasi wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur.

Tenggarong memiliki banyak fakta menarik, salah satunya dijuluki sebagai Kota Raja. Julukan ini disematkan kepada Tenggarong lantaran wilayah tersebut dulunya merupakan ibu kota Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

Berita menarik lain tentang mahalnya harga makanan di tempat wisata di Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang menjadi sorotan. Mahalnya harga makanan itu terungkap dalam sebuah unggahan di akun Twitter pada 1 Juni 2021.

Mahalnya harga makanan itu terlihat dari hasil perhitungan yang janggal. Dituliskan dalam nota harga dua porsi Indomie telur yang satuannya Rp18 ribu, tapi setelah ditotal menjadi Rp54 ribu, padahal, seharusnya hanya Rp36 ribu.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Menparekraf Sandiaga Uno Pertimbangkan Proposal Paket Wisata Gratis Vaksin Covid-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku mendapat proposal dari sejumlah pelaku sektor pariwisata untuk mengemas paket wisata dengan vaksin Covid-19. Hal itu menyusul berseliwerannya promosi paket wisata berbasis vaksin di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat.

"Sehingga potensi dari masyarakat kita yang ingin mendapatkan vaksin bisa diarahkan mungkin untuk ke Bali, Bintan, Batam, atau destinasi lainnya," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Rabu, 2 Juni 2021.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik tentang Tenggarong sebagai Wilayah Kerajaan Hindu Pertama di Indonesia

Tenggarong merupakan sebuah kota kecamatan sekaligus jadi ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur. Wilayah seluas 398,10 kilometer persegi ini terbagi dalam 12 kelurahan dan dua desa.

Menurut legenda yang ada, kata Tenggarong berasal dari bahasa Dayak Benuaq, yaitu Tengkarukng. Kata tersebut dibagi menjadi dua, yakni tengkaq yang berarti naik atau menjajakan kaki ke tempat yang lebih tinggi dan bengkarukng sejenis tanaman akar-akaran.

Selanjutnya...

Viral Kedai Makan Mahal dan Salah Hitung di Puncak, 2 Porsi Mi Instan Rp54 Ribu

Makan di daerah wisata biasanya lebih mahal daripada di tempat lain. Namun terkadang, harga-harga yang dipatok sangat tak masuk akal bagi para pengunjung. Setelah heboh harga pecel lele mahal di Malioboro, Yogyakarta, kini giliran harga makanan mahal di tempat wisata di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dalam unggahan di akun Twitter @ngegasteruss pada 1 Juni 2021 tersebut, terlihat nota pembayaran dari sebuah kedai makan di Jalan Raya Puncak, Bogor. Total yang harus dibayarkan adalah Rp206 ribu.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Ancaman Klaster Covid-19 di Lokasi Wisata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.