Ussy Sulistiawati Bagikan Tips Turun Berat Badan Sampai 19 Kg Usai Melahirkan

Oleh Henry pada 04 Jun 2021, 06:31 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 09:39 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Perbesar
Ussy Sulistiawaty (Instagram/ussypratama)

Liputan6.com, Jakarta - Berat badan sering jadi masalah untuk sebagian orang, termasuk bagi seorang selebritas seperti Ussy Sulistiawaty. Saat saat hamil anak kelima, berat badannya naik sampai 77 kilogram (kg). Ussy pun harus berjuang menurunkan berat badannya setelah melahirkan.

Ia melahirkan anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama, pada 1 September 2020. Tak lama setelah itu, Ussy Sulistiawaty mengaku menjalani diet demi mengembalikan berat badannya  Meski berat badannya melonjak, tapi dia tetap bersyukur karena bagian wajahnya tak ikut melebar.

Dia mengungkapkan bahwa berat badannya melonjak karena sulit menahan-nahan keinginan makannya, tanpa pantangan apapun. Selain itu dia juga yakin kalau berat badannya akan kembali normal setelah melahirkan.

Saat ini ia sudah berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 19 kg sejak melakukan diet pada awal Desember lalu yaitu tiga bulan setelah melahirkan. Diet seperti apa yang dilakoni istri dari Andhika Pratama ini?

Dilansir dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Kamis, 3 Juni 2021, ada beberapa cara yang dilakukan oleh Ussy untuk menurunkan berat badan. Yang pertama, Ussy memastikan diri untuk selalu bergerak setiap hari, entah itu dengan berolahraga atau hanya menjalani aktivitas sehari-hari.

"Olahraga aku tuh cuma golf dan jalan kaki. Kalau menurut aku ya, yang harus kalian lakukan pertama kalian adalah bergerak," ucap wanita 40 tahun ini.

Awalnya, Ussy sempat ikut program yoga dan pilates. Namun karena baru saja melahirkan, ia mengaku khawatir melakoni itu dan lebih memilih golf serta jalan kaki.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengatur Pola Makan

Ussy Sulistiawati Bagikan Tips Turun Berat Badan Sampai 19 Kg
Perbesar
Ussy Sulistiawati Bagikan Tips Turun Berat Badan Sampai 19 Kg, foto: Youtube 'Ussy Andhika Official'

Cara kedua adalah mengatur pola makan. Dalam hal ini, Ussy tetap mengonsumsi nasi, roti, dan mi selama menurunkan berat badan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

"Mengatur pola makan itu bukan menghilangkan nutrisi-nutrisi yang harus kita makan, karbo yang harus kita makan, tidak. Aku tidak menghilangkan itu sama sekali," ujarnya.

Ussy menyiasati hal tersebut dengan mengurangi porsi asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Misalnya kalau hari ini sudah banyak makan daging, besok porsinya dikurangi.

Terakhir, rahasia Ussy Sulistiawaty berhasil menurunkan berat badan adalah banyak minum air putih. Biasanya setiap hari ia minum 3-4 liter air putih.

Sejak Maret 2021, berat badannya kini sudah mencapai 58 kg. Meski sudah turun 19 kg, Ussy Sulistiawaty masih ingin menurunkan sampai ke 49 kg.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Perbesar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓