Sukses

Di Balik Insiden Pengunjung Disney World Dapat Kaus Seharga Rp1 Juta Secara Gratis

Kaus gratis yang didapat pengunjung Disney World dianggap sebagai "pullover premium" yang terbuat dari 100 persen katun.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak setiap taman hiburan akan memberikan kaus seharga 75 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp1 juta secara gratis. Tapi, seorang pengunjung bernama Amanda DiMeo justru mendapatkannya ketika mengunjungi Magic Kingdom Walt Disney World, Orlando, AS.

Menurut video viral TikTok yang ia bagikan, seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu, 2 Juni 2021, insiden itu terjadi pada pertengahan Mei 2021. Video berjudul "Peretasan Kemeja Disney Gratis" itu menunjukkan DiMeo membawa pulang kemeja merah muda secara gratis.

Menurutnya, seorang staf memberi tahunya bahwa crop top-nya yang dipotong agak lebih pendek "disukai" pihak taman hiburan. Ia kemudian ditawari tiket yang mengarahkannya ke toko suvenir terdekat.

"Saya baru saja mendapatkan kaus seharga 75 dolar gratis hanya karena saya mengenakan busana yang sedikit memperlihatkan bagian bawah dada saya," kata DiMeo.

Video viral DiMeo telah dilihat lebih dari 25,1 juta kali dan mendapat lebih dari 5,1 juta suka. "Saya tidak tahu ada aturan berpakaian khusus untuk Disney, terutama karena saya pernah mengenakan busana itu ke Magic Kingdom sebelumnya dan tidak ada yang mengatakan apa pun tentang pakaian yang saya kenakan," kata DiMeo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kode Berpakaian

Kaus gratis yang didapat DiMeo adalah Walt Disney World Briar Rose Gold Glitter Spirit Jersey, yang dianggap sebagai "pullover premium" yang terbuat dari 100 persen katun. Menurut situs web belanja Disney, kaus tersebut dijual seharga 69,99 dolar AS atau Rp999 ribu, belum termasuk pajak.

Dalam hal kode berpakaian, Walt Disney World menuliskan "taman ramah keluarga" dan bahwa perusahaan "berhak menolak masuk atau menghapus orang yang mengenakan pakaian yang dianggap tidak pantas atau pakaian yang dapat mengurangi kenyamanan tamu lain."

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.