Pernikahan Bermahar Bakso Goreng Jadi Viral, Pengantin Baru Sampai Dicari Jenita Janet

Oleh Dinny Mutiah pada 02 Jun 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 15:01 WIB
Pernikahan Bermahar Bakso Goreng Jadi Viral, Pengantin Baru Sampai Dicari Jenita Janet
Perbesar
Pernikahan bermahar bakso goreng di Banyumas. (dok. Instagram @danusofwan/https://www.instagram.com/p/CPlC9OwplRS/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang merekam prosesi akad nikah menjadi viral. Pasalnya, pengantin pria memasukkan bakso goreng sebagai salah satu maskawin yang dipersembahkan kepada pengantin wanitanya. Video tersebut sampai menarik perhatian Jenita Janet dan suaminya, Danu Sofwan.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @danusofwan pada Rabu (2/6/2021), mempelai pria yang berbusana serba putih dengan mantap menggenggam tangan calon bapak mertuanya saat mengucapkan ijab kabul. Sang bapak mempelai wanita mengucapkan bahwa maskawin yang diterima adalah seperangkat alat salat, uang Rp500 ribu, dan satu boks bakso goreng.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ami Deka Fadilla binti Surono dengan saya sendiri dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap pengantin pria itu dengan sekali tarikan napas.

Dikutip dari laman RRI, pernikahan bermahar bakso goreng itu ternyata berlangsung di Kecamatan Sumbang, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pernikahan itu digelar pada Minggu, 30 Mei 2021.

Pasangan yang berbahagia itu adalah Adi dan Ami. Ia mengaku sang istri sudah menyukai bakso goreng sejak mereka berpacaran. Maka, saat ditanyakan perihal mas kawin, dia pun diminta menyertakan bakso goreng sebagai mahar nikahnya.

"Jadi, cinta itu kan bukan soal harta atau apa, cukup bakso goreng asal cinta ya jadi hehe.. Bersyukur sih, istri saya nggak menuntut banyak-banyak seperti orang awam pada umumnya," katanya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dicari Jenita Janet dan Suami

Pernikahan Bermahar Bakso Goreng Jadi Viral, Pengantin Baru Sampai Dicari Jenita Janet
Perbesar
Satu boks bakso goreng yang jadi mahar. (dok. Instagram @danusofwan/https://www.instagram.com/p/CPlC9OwplRS/Dinny Mutiah)

Viralnya video tersebut sampai menarik perhatian Jenita Janet dan Danu Sofwan. Danu yang merupakan CEO sebuah startup kuliner mengaku tertarik dengan pasangan tersebut lantaran bakso goreng yang dijadikan maskawin merupakan produk keluarannya.

Baik Jenita maupun Danu mengaku ingin memberi hadiah bagi pasangan pengantin baru itu. Ia bahkan meminta warganet untuk menghubungkannya dengan kedua mempelai.

"Kalo ada yang tau dan kenal itu siapa dimana.. boleh info ya.. atau suruh orangnya komen atau dm!⁣⁣mau kita kasih hadiah bisa request mau apapun. insha Allah dikabulin..⁣sebagai tanda apresiasi. semoga ada manfaatnya buat mereka nanti aamiin :’)," tulis Danu.

Seketika, kolom Instagram Danu maupun Janet dipenuhi komentar dari pengikutnya. Sementara, warganet yang mengetahui akun pasangan pengantin itu juga ikut mencolek akun pendiri brand Basreng Gonjreng itu. (Muhammad Thoifur)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya