Sukses

Alasan Sentimental Kate Middleton Menggambar Sketsa Kota Tempatnya Kuliah di Skotlandia

Gambar sketsa buatan Kate Middleton berasal dari tahun 2002, tiga tahun sebelum lulus dari Universitas St. Andrews.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton ternyata punya bakat dalam menggambar sketsa. Belum lama ini istri dari Pangeran William itu terungkap pernah menggunakan keterampilan artistiknya dengan menggambar pemandangan sebuah kota tempat dirinya kuliah di Skotlandia.

Kate ternyata punya asalan sentimental membuat gambar tersebut, yaitu untuk berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantunya melewati masa-masa kuliah. Pangeran William dan Kate Middleton baru saja berkunjung di Universitas St. Andrews di St. Andrews, Skotlandia, tempat mereka bertemu dan jatuh cinta hampir 20 tahun yang lalu.

Dilansir dari laman People, Selasa, 1 Juni 2021, Kate memiliki gelar dalam sejarah seni dari universitas tersebut. Berbagai sketsa yang ia buat adalah tentang kota dan kampus ia bertemu Wiliiam.

“Kepada orang-orang, komunitas, dan organisasi yang kami kunjungi dan mereka yang berhenti untuk melambaikan tangan dan membuat kami kembali ke Skotlandia begitu istimewa, terima kasih!,” tulisnya dalam pesan di kartu yang ditandatangani atas nama William dan Catherine.

Sementara itu, Istana Kensington mengungkapkan bahwa sketsa Kate berasal dari 2002, tiga tahun sebelum ia dan William lulus dari universitas tersebut. Meski begitu, gambar tersebut baru pertama kalinya dibagikan kepada publik lewat media sosial belum lama ini.

Gambar tersebiut diunggah tak lama setelah Kate dan William mengunjungi Skotlandia pada pekan lalu dan menyempatkan memgunjungi Universitas St. Andrews

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Saat Kuliah

Di sana mereka berbicara tentang kesejahteraan di tengah pandemi Covid-19 dan sempat makan siang di tempat terbuka dengan masakan ikan dan keripik dari restoran Anstruther Fish Bar.

Kate Middleton juga sempat berbincang dengan manajer restoran tersebut dan menceritakan kenangan saat kuliah di sana. Ia tampak menikmati kunjungan itu dan mereka pun menjawab sapaan orang-orang di kampus dengan ramah.

"Saya pikir itu sangat manis, meskipun staf kami sangat gugup saat bertemu mereka, tapi Kate dan William sangat baik untuk diajak bicara," kata Alison Smith sang pemilik restoran.

"Ketika putra saya Andrew datang untuk berbicara dengan Duke (Wiliiam), dia bertanya, apakah yang mulia menikmati ikan dan kentang goreng Anda? Dan dia menjawab luar biasa, sangat baik dan enak seperti yang saya ingat," tambahnya.  (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.