Anne Avantie Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dibuatkan Boneka Barbie Edisi Khusus

Oleh Henry pada 02 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 15:51 WIB
Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)
Perbesar
Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Anne Avantie baru-baru ini dibuatkan boneka Barbie khusus yang menyerupai dirinya. Boneka tersebut didandani dengan gaya khas Anne dengan mengenakan kebaya dan selendang batik. Rambut dan riasannya juga ditata mirip dengan sang desainer senior Indonesia itu.

Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagram Anne Avantie, Selasa, 1 Juni 2021. Boneka Barbie Anne Aventie ini merupakan penghargaan dari Mattel Indonesia lewat program Barbie Role Model. Program ini merupakan inisiatif dari Barbie untuk mengangkat kisah dan cerita perempuan-perempuan hebat di seluruh dunia.

Melalui program ini, Barbie memberikan sebuah boneka One of A Kind (OOAK) yang secara khusus dibuat menyerupai Anne Avantie sebagai wanita inspiratif pertama dari Indonesia yang menerima boneka ini.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Anne ini, dipilih karena dinilai sebagai sosok inspiratif bagi anak perempuan di Indonesia agar terus percaya pada potensi tak terbatas yang mereka miliki.

"Sebagai brand yang punya misi untuk memberikan inspirasi kepada anak perempuan, Barbie memberikan penghargaan kepada para perempuan hebat di seluruh dunia yang bisa menjadi role model bagi mereka," jelas Lisa McKnight, Senior Vice President and Global Head of Barbie & Dolls, Mattel, seperti dilansir dari Antara, 31 Mei 2021.

Anne Avantie juga mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa terpilih dalam program Barbie Role Model dan dibuatkan boneka dirinya.

"Puji syukur kehadirat yang penuh kasih atas karunia-Nya ...,saya boleh menjadi orang PERTAMA di Indonesia yang dianugerahi dan diabadikan sebagai sebuah PROFILE BONEKA BARBIE @barbie dari PT MATTEL yang sangat MEMBERKATI . Penghargaan ini adalah sebuah ANUGERAH KARUNIA TUHAN yang begitu besar .., tapi tidak hanya untuk saya .., tapi untuk semua WANITA di seluruh dunia ..🙏❤️🌹," tulis Anne Avantie dalam unggahan di Instagram.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melestarikan Budaya Indonesia

Anne Avantie Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dibuatkan Boneka Barbie Edisi Khusus
Perbesar
Anne Avantie Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dibuatkan Boneka Barbie Edisi Khusus. (dok.Instagram @anneavantieheart/https://www.instagram.com/p/CPj-FO6HjwJ/Henry)

"Saya sangat senang dan bersyukur menerima penghargaan dari Barbie ini, terutama apabila saya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak perempuan dalam meraih cita-cita mereka," sambungnya.

Sebagai penerima penghargaan Barbie Role Model 2021 dari Indonesia, Anne Avantie juga termasuk sosok yang memiliki segudang prestasi di bidang fesyen sebagai seorang desainer. Melalui karyanya, ia konsisten melestarikan kebudayaan Indonesia dalam rancangan kebaya dan batik yang telah dipakai oleh banyak orang-orang penting dan terkenal, termasuk beberapa Miss Universe ketika mengunjungi Indonesia.

Yang lebih inspiratif lagi, Anne juga senantiasa berbagi kepada mereka yang membutuhkan melalui banyak kegiatan sosial, serta dengan membentuk Pasar Tiban yang ditujukan untuk membantu usaha kecil dan menengah. Ia juga membuat APD (alat pelindung diri) gratis bagi para tenaga medis.

Sementara itu, busana yang dikenakan oleh boneka Barbie Anne Avantie ini adalah kebaya tradisional sederhana berwarna hitam yang merepresentasikan sang desainer dalam kesehariannya.

Tidak lupa pula selembar kain batik yang disampirkan di bahu sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Anne Avantie dan rancangannya. Ada juga tampilan lain yang jadi ciri khas Anne Avantie, yaitu konde dengan hiasan bunga kamboja di sebelah kanan

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya