Sukses

Pengunjung Bisa Makan di Bawah Rp10 Ribu, Pemilik Warung Mengaku Tetap Untung

Ibu pemilik warung makan itu juga tak mau mengambil uang lebih yang diberikan oleh pembelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah warung makan yang menyediakan makanan yang lezat dengan harga sangat terjangkau. Biasanya warung makan diunggah di media sosial oleh mereka yang pernah merasakannya dan jadi viral.

Seperti baru-baru ini, sebuah warung makan menjadi viral di media sosial karena menjual makanan dengan harga dengan sangat murah, bahkan bisa dibilang di bawah rata-rata.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @mal.mamal pertama kali pada 21 Mei 2021. Unggahan itu sempat viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali. Setelah itu, sang pemilik akun membagikan beberapa video lagu tentang warumg makan murah tersebut.

Pemilik akun mengaku bahwa ia dan temannya makan di warung tersebut hanya dipatok dengan harga Rp10 ribu saja dan rasanya pun enak, bukan sekadar murah. Berarti, jika makan sendiri, maka hanya membayar di bawah Rp 10 ribu. Harga tersebut sudah termasuk nasi dan lauk pauk seperti ikan atau telur. dan minuman.

Biasanya, nasi dengan telur dijual seharga belasan ribu rupiah. Bukan itu saja, pemilik warung yang terkenal ramah itu juga sering meletakkan makanan ringan di atas meja secara gratis. Ibu pemilik warung itu juga tak mau mengambil uang lebih yang diberikan oleh pembelinya. Kalau ada uang kembalian, maka pemilik warung akan memberikannya kembali.

"Mau cerita, ini salah satu warung makan langganan di kantor. Harganya nggak masuk akal. Murah banget, kalau aku makan dua orang cuma abis 10 ribu doang. Udah pake lauk ikan atau telor," tulis pemilik akun.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semarang

Dalam video tersebut, pemilik akun sedang duduk lesehan beralaskan karpet dengan meja setinggi lutut untuk meletakkan makanan. Harga yang terbilang sangat murah itu pun menjadi sorotan warganet lainnya karena merasa bingung dengan keuntungan pemilik warung.

Saat ditanya apakah pemilik warung tersebut mendapat untung, ibu tersebut mengiyakan. Dalam unggahan terpisah, warganet memesan satu porsi nasi dan soto, gorengan, serta es teh manis, dan hanya harus membayar Rp4.500 saja. Menurut pemilik akun, lokasi warung murah meriah tersebut berada di Semarang, Jawa Tengah

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet. "Kebanyakan orang-orang kayak gitu tuh suka sedekah. Rezekinya lancar banget kayak air keran," tulis seorang warganet.

"Wuih tiap hari langganan gue mah kalau segitu harganya," komentar warganet lainnya tentang warung makan murah tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.