Sukses

Pakai Daster dan Sandal Jepit, Wanita Beli Emas Rp30 Juta dengan Uang Tunai

Wanita berdaster ini membeli emas dengan uang tunai yang dibawa hanya dengan tas plastik kresek.

Liputan6.com, Jakarta - Istilah jangan menilai seseorang dari penampilannya rasanya pas untuk menggambarkan sosok wanita yang videonya tengah viral ini. Meski memakai daster dan sandal jepit, ia ternyata membeli emas seharga Rp30 juta secara tunai.

Video viral di TikTok ini sukses menyita perhatian warganet, dan sampai tulisan ini dibuat sudah ditonton lebih dari 9,7 juta kali. Video itu diunggah oleh pengguna TikTok Gendhis Momo dengan akun @gendhismo pada 30 Mei 2021.

"Dont judge a book by its cover. Mentang-mentang dasteran trus diremehin. Untung di toko emas yang ini karyawannya baik-baik," tulis Gendhis dalami keterangan video.

Video diawali saat Gendhis memasuki toko emas. Ia mengenakan daster warna ungu lavender dan sandal jepit warna pink. Di dalam toko, Gendhis disambut ramah oleh petugas yang kemudian mengarahkannya ke bagian etalase.

Wanita yang mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan penampilan ini pun langsung memilih emas. Ia memilih perhiasan kalung untuk dihadiahkan kepada ibunya. Sementara untuk dirinya sendiri Gendhis Momo lebih memilih investasi logam mulia dengan membeli emas 25 gram.

"Daripada duitnya disimpan malah tetangga pada pinjam dan nggak dibalikin bikin sakit hati kan ya," katanya. Gendhis mengaku menghabiskan uang Rp32 jutaan. Uniknya lagi, ia membeli emas dengan uang tunai yang dibawa hanya dengan tas plastik kresek.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyampaikan Pesan

Melalui video ini, ia menyampaikan pesan agar tidak memandang orang hanya dari penampilan luarnya saja.

"Pesan kepada semua orang terlebih karyawan-karyawan toko yang suka merendahkan customer dengan melihat dari penampilan luarnya aja, don't judge a book by it's cover, jadi jangan nilai orang dari luarnya aja," ucapnya.

Viideo tersebut juga mengundang beragam komentar warganet.  "Ini baru mantap kak, sekali beli langsung wow. Pelajaran penting buat penjaga-penjaga toko, penampilan nggak banget tapi isi dompet okay banget," komentar seorang warganet.

"Sama dengan saya, waktu beli kulkas ya begitu. Saya pakai baju jelek nggak dilayani, bahkan pegawai tokonya sinis, padahal aku mau beli tunai," tulis warganet lainnya mengomentari video wanita membeli emas seharga Rp30 juta tersebut. Ada juga warganet yang curiga kalau wanita itu dilayani dengan ramah karena disorot kamera.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.