Sukses

Mengenal Susu Pertumbuhan Organik Pertama di Indonesia

Susu pertumbuhan organik ini diperuntukkan bagi anak usia 1--3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Preferensi berbeda terus diadopsi seiring makin banyak orang ingin hidup lebih sehat. Pilihan ini tidak hanya melibatkan diri sendiri, namun juga anggota keluarga, termasuk anak, tidak terkecuali dalam mengonsumsi susu pertumbuhan. 

Menurut riset yang dirilis Kantar pada 2020, A Guide to Tap into New Generation Moms, sepertiga ibu Indonesia yang memiliki anak di bawah usia enam tahun adalah milenial. Ibu-ibu muda ini punya kesadaran tinggi terhadap pentingnya menjaga kesehatan anak secara menyeluruh, yang mana membuat permintaan akan pangan berbahan organik naik.

Fenomena serupa disampaikan Euromonitor melalui publikasi Baby Food in Indonesia tahun 2020 mengenai perilaku ibu yang mulai beralih ke produk pangan organik sebagai asupan pemenuhan nutrisi anak sehari-hari. Melihat hal itu, Puregrow Organik hadir memberi opsi baru untuk asupan gizi buah hati.

Diluncurkan pada 2018 oleh joint venture Arla Indofood, pihaknya menghadirkan susu pertumbuhan untuk anak usia 1--3 tahun yang bersumber dari sapi organik, yaitu hanya diberi makan rumput, biji-bijian, dan sereal tanpa pestisida, serta tumbuh alami tanpa hormon pertumbuhan.

Sapi yang mereka sebut "happy cows" ini dibiarkan berlarian bebas di ladang rumput organik di bawah sinar matahari Eropa. Peternakan terbesarnya berada di Denmark.

"Untuk mereka yang sudah memberikan susu formula sebelumnya, Puregrow tentu punya manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan," kata Anastasia Damayanti, Head of Marketing Puregrow, saat konferensi pers, Senin, 31 Mei 2021 .

Susu organik itu dilengkapi Omega 3 dan 6 organik yang diklaim mendukung pertumbuhan kecerdasan anak, serta FOS GOS organik untuk pencernaan anak yang lebih nyaman. "Kita juga memiliki kandungan vitamin C, D, dan E yang bermanfaat menjaga kesehata si kecil," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sertifikasi Organik

Puregrow Organic telah tersertifikasi organik oleh Badan Organik dari Eropa dan Indonesia, di samping sudah terdaftar di BPOM dan tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produknya juga telah diapresiasi di Top Innovation Choice Award 2021 sebagai susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia.

"Kami bangga. Komitmen kami untuk mengenalkan gaya hidup organik diakui dengan mendapatkan penghargaan sebagai 'Susu Pertumbuhan Organik Pertama di Indonesia untuk anak usia 1--3 tahun'," kata Anastasia.

Apresiasi ini disebut memicu semangat pihaknya untuk semakin gencar menyampaikan kebaikan pangan organik sambil mengingatkan para ibu untuk mengenalkan segala hal yang alami sejak dini. Itu bermanfaat sebagai fundamental gaya hidup si kecil di masa mendatang. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.