Sukses

4 Cara Simpel Mendekorasi Balkon Rumah Jadi Lebih Menarik

Menambahkan sentuhan pribadi ke balkon akan membantu mengekspresikan rumah sesuai kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih banyak tinggal di rumah. Dampaknya, kita njadi lebih memperhatikan keindahan sisi rumah. Banyak orang jadi gemar mendekorasi untuk menghilangkan kebosanan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. Namun, saat mendekorasi rumah, banyak yang cenderung melupakan bagian balkon.

Berapa pun ukuran balkon di rumah, Anda harus tetap memberikan perhatian yang sama seperti bagian rumah lainnya. Mendekorasi ruang luar daripada membiarkannya begitu saja akan mendatangkan manfaat lainnya. Dengan ruang luar yang sudah disempurnakan, Anda dapat duduk di luar untuk bekerja dari rumah atau menghadiri kelas daring sambil menikmati cuaca yang menyenangkan dan mendapatkan udara segar yang sangat dibutuhkan.

Anda dapat menuangkan kreativitas sekaligus menghabiskan waktu luang secara produktif dengan merombak balkon rumah Anda. Dilansir dari laman Pink Villa, Senin, 31 Mei 2021, ada beberapa cara menyenangkan dan kreatif untuk membuat balkon rumah jadi lebih menarik.

1. Mewarnai Pot

Sebagian besar orang memiliki banyak tanaman hias tertata di balkon untuk mempercantik suasana dan menambah kesan hijau. Biasanya pot berwarna cokelat atau hitam. Anda dapat menambahkan beberapa warna yang menarik.

Anda bisa mengecatnya dengan warna berbeda dan membuat beberapa pola cantik di atasnya. Pilih warna-warna terang untuk mendapatkan nuansa yang cerah, atau warna monokrom untuk kesan minimalis.

2. Tambahkan Sentuhan Pribadi

Menambahkan sentuhan pribadi ke balkon akan membantu mengekspresikan rumah sesuai kepribadian Anda. Sentuhan itu dapat mencakup menambahkan hiasan dinding, menambahkan kanopi yang cerah, atau mengecatnya dindingnya dengan warna yang berbeda.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tambahkan ayunan

Untuk menambahkan tempat duduk ke balkon Anda, cukup menggantungkan ayunan dari langit-langit. Ini tidak hanya bisa menghemat ruang lantai tetapi juga akan menambahkan elemen unik di balkon arumah Anda. Anda juga dapat bersantai di balkon dengan penuh gaya dan bisa jadi spot foto yang menarik.

4. Tambahkan Pencahayaan

Menambahkan pencahayaan di balkon membuat Anda semakin betah terutama saat malam hari, tanpa takut gelap dan mengganggu aktivitas.  Menambahkan cahaya atau kampu juga akan membantu menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Anda dapat menambahkan beberapa lampu led atau bahkan beberapa lampu senar untuk penerangan dan membuat balkon terlihat lebih cerah dan hidup.  (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.