Sukses

Berburu Promo Produk Dekorasi dan Perabot Rumah di Tokopedia, Ada Flash Sale Serba Rp6 Ribu

Promosi produk dekorasi, perabot rumah tangga, dapur, furnitur, serta pertukangan ini akan berlangsung selama Juni 2021 di Tokopedia.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Home Living SALEbrations Mid-Year Sale," Tokopedia menyelenggarakan kampanye terbesar untuk kategori Home and Living yang berlangsung selama 1--30 Juni 2021. Lewat penyelenggarannya, e-commerce platform ini bermaksud menggandeng sejumlah pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, yang menjual berbagai produk rumah tangga, dapur, furnitur, serta pertukangan.

Strategic Initiatives Senior Lead Mom Baby and Home Living Category Tokopedia, Rizki Widyastuti, menyebut sudah menyiapkan berbagai promo menarik selama kampanye berlangsung. "Ada flash sale serba Rp6 ribu karena Juni kan bulan ke-6. Terus diskon hingga 90 persen setiap hari," katanya saat jumpa pers virtual, Senin, 31 Mei 2021.

Di samping itu, tersedia juga cashback hingga Rp350 ribu, boks misterius, Tokopedia Play Parade Seru, dan online bidding mulai Rp10 ribu. Berbagai penawaran ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk home living.

Tokopedia mencatat adanya kenaikan transkasi hingga dua kali lipat pada kuartal pertama 2021 dibanding waktu yang sama tahun lalu. "Produk-produk paling larisnya antara lain bantal tidur, alat pel lantai, dan peralatan dapur, seperti set pisau dan timbangan dapur," urainya.

Terkait ongkos kirim (ongkir) yang bisa jadi tidak murah saat membeli perabot rumah tertentu, Kiki mengungkap bahwa pihaknya sudah berupaya memfasilitasi lewat berbagai macam fitur. "Misal, beberapa seller official store itu punya kurir sendiri, sehingga pengiriman bisa langsung dari mereka, tidak kena dimensi, jadi ongkir tidak terlalu mahal," tuturnya.

Di samping, pihaknya juga mencatat petumbuhan permintaan menggunakan GoSend untuk mengirim barang maksimal seberat tujuh kilogram (kg). "Kami pastinya akan terus improve bagaimana bisa memfasilitasi pelanggan. Sudah ada program bebas ongkir juga supaya lebih hemat," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Belanja Produk Home Living Online

Sebagai penjual, pemilik Dekornata, Giovanno Warli, dan Indah Catur Agustin selaku pemilik Sleep Buddy Bedding berbagi tips membeli produk home living secara online. Yang paling utama, kata Indah, harus baca deskripsi produk secara lengkap.

"(Dalam kasus Sleep Buddy Bedding) pasti ditulis bahan apa seprainya, isinya apa saja semisal itu dalam bentuk set," tuturnya. "Ada juga di sana instruksi mencuci, dan ini sering tidak diperhatikan konsumen."

Gio pun sepakat soal harus membaca deskripsi produk secara teliti. "Kalau di kami, kebanyakan (bingung) soal ukuran. Pas sampai, 'Kok kecil sih?'" tuturnya.

Kalau sudah begitu, pihaknya memfasilitasi untuk tukar barang, di samping juga memanfaatkan sistem yang dinilainya komplet. "Bisa juga chat dengan penjual untuk bertanya, memastikan. Semua sudah ada prosedurnya di sana," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.